Wakil Indonesia Lolos ke Upper Bracket MSC 2019

Wakil Indonesia Lolos ke Upper Bracket MSC 2019

June 21, 2019 0 By vidi

Dua wakil Indonesia akhirnya lolos ke babak upper bracket Mobile Legends Southeast Asia Cup 2019 setelah berhasil mengalahkan dua tim lawan. Seperti yang telah sama-sama kita ketahui, pada event ini, Indonesia diwakili oleh dua tim Mobile Legends terbaik, yaitu ONIC Esports dan juga Louvre. Prestasi kedua tim ini sudah tak diragukan lagi, bukan? Pada kejuaraan Mobile Legends terakhir, ONIC Esports berhasil meraih posisi juara MPL S3, sementara Louvre merupakan runner up-nya.

Di pertandingan internasional se-Asia Tenggara ini, baik ONIC Esports maupun Louvre sudah melakukan awal yang bagus. MSC 2019 telah melewati babak group stage pada 19 – 20 Juni 2019 kemarin. Pada babak ini, sebanyak 12 tim dari 9 negara dibagi menjadi 4 grup dengan sistem pertandingan Best of 3 yang mana pemenang seleksi grup dengan poin tertinggi akan menuju ke babak upper bracket, sementara 2 pemain setelahnya akan berada di level lower bracket.

Kedua tim Indonesia berada di dua grup yang berbeda, yaitu grup C dan grup D. Keduanya berhasil mendapatkan poin tertinggi sehingga berhasil lolos ke babak upper bracket stage main event. Seperti apa hasil dari pertandingan mereka?

Kita bahas dulu dari pertandingan di grup C. Louvre menjalani dua pertandingan pada Kamis, 20 Juni 2019 melawan Team Resolution asal Myanmar juga Diversity Helheim asal Kamboja. Dari dua permainan tersebut, Louvre berhasil memuncaki klasemen grup dengan mendapatkan 5 poin. Hasil tersebut didapatkan setelah mengalahkan Team Resolution dengan skor 2-1 dan juga Diversity Helheim dengan skor 2-0. Hasil ini sesuai prediksi dari para penggemar Mobile Legends Indonesia. Louvre cukup beruntung karena berada di grup yang punya kekuatan yang sama.

Kemenangan Louvre tidak lain adalah berkat kerja sama tim yang sangat luar biasa. Ia berhasil memenangkan pertandingan meski satu pemain andalan mereka tidak bisa memperkuat tim. Kido, yang merupakan pemain veteran Louvre tidak bisa ikut tampil akibat terserang tipus dan saat ini sedang menjalani perawatan. Meski absen pada pertandingan kamis lalu, tim ini tetap bisa menjaga performa bermain.

Di grup D, tim asal Indonesia juga berhasil memuncaki klasemen dengan mencapai poin sempurna, yaitu 6 poin. ONIC Esports juga menjalani pertandingan pada hari Kamis, 20 Juni 2019. Dua tim yang satu grup dengannya adalah Burnese Ghouls, tim asal Myanmar, dan juga WAWA Gaming, tim asal Laos. ONIC Esports berhasil mengalahkan kedua lawannya tersebut dengan skor penuh, yaitu 2-0 saat melawan Burnese Ghouls dan 2-0 saat melawan WAWA Gaming. Dengan begitu, ONIC Sport berhasil memuncaki klasemen grup dan melaju ke babak upper bracket main event MSC 2019.

ONIC Esports telah bermain dengan kekuatan penuh. Tim ini diperkuat oleh para pemain inti mereka, yaitu Udil, Drian, Sasa, Antimage, dan juga Psycho. Permainan bagus yang ditunjukkan di babak grup ini diharapkan tetap bisa dipertahankan hingga babak main event nanti. Dengan begitu, ONIC Esports bisa menjadi juara MSC 2019.

Berlanjut ke babak upper bracket, dua tim asal Indonesia ini tak akan saling bertemu. Louvre akan menjalani pertandingan melawan Arkangel, asal Filipina. Sementara itu, ONIC Esports akan melawan IDNS Thailand. Pertandingan upper bracket ini akan berlangsung pada 22 Juni 2019 di Smart Araneta Coliseum, Manila.

Tinggal beberapa langkah lagi untuk bisa mencapai gelar juara MSC 2019. Kita doakan saja bahwa dua tim Indonesia ini akan berhasil membawa trofi kemenangan untuk mengharumkan nama Indonesia.