Turnamen Mobile Legends Boleh Custom Control?

Turnamen Mobile Legends Boleh Custom Control?

March 21, 2019 0 By kabylake

Game esports biasanya memperbolehkan custom control. Saat kamu melihat pertandingan DoTA 2 misalnya, kamu bisa melihat para atlet esports ini membawa keyboard ataupun mouse sendiri. Tapi hal ini sepertinya tidak diperbolehkan di game Mobile Legends. Mengapa begitu?

Hal yang perlu difokuskan di sini adalah perbedaan antara platformnya. DoTA 2 merupakan game PC yang memerlukan keyboard dan mouse, sedangkan Mobile Legends merupakan game mobile di smartphone. Saat event esports game ini dimulai, kamu akan melihat para organizer telah menyediakan smartphone tersendiri bagi para atlet dan tidak mengizinkan menggunakan alat lain.

mobile legends controller

Hal ini dilakukan agar semua pemain esports memiliki standar yang sama dalam bermain. Jika semisal penggunaan controller diizinkan, keseimbangan ini akan berganti dan hanya akan menguntungkan beberapa orang saja.

Controller untuk smartphone banyak jenisnya dan tidak memiliki sistem standar seperti PS4 ataupun XBOX One. Jika PC memperbolehkan keyboard, hal ini karena keyboard tersebut sudah diperiksa dan memiliki standar tertentu. Controller tidak terstandar pada platform mobile hanya akan memperkeruh pertandingan.

Banyak orang yang bermain Mobile Legends secara online memang memiliki controller tapi apakah ini baik bagi persaingan? Di event setinggi esports, semua orang mencari keunggulan di skill dan bukan dari alat bantu.

Jika kamu berbicara dengan para pemain pro soal kebijakan controller, mereka pasti memberikan respons berbeda. Walaupun begitu trend yang kamu dapat adalah setiap player memiliki preferensi berbeda untuk alat kendali game ini.

mobile legend custom control

Ada yang ingin alat kendali dengan stik kabel, ada yang ingin controller tempel di smartphone dan juga ada yang memilih tidak pakai controller apapun. Jika para organizer esports Mobile Legends membebaskan permainan, tentu banyak player yang merasa dirugikan karena beberapa controller memiliki kelebihan performa dibandingkan dengan alat pengendali lainnya.

Nah, karena hal ini, banyak orang mengadakan turnamen Mobile Legends dengan standard touch screen saja. Hal ini karena game moba Moonton ini memang didesain dari awal untuk hanya dikendalikan dengan sentuhan tangan saja. Jika para atlet tidak dapat beradaptasi soal ini, mereka tentu harus berusaha keras untuk dapat menguasai kontrol yang sudah ditentukan ini.