Tips Memilih Hero MLBB Untuk Persiapan Turnamen

Tips Memilih Hero MLBB Untuk Persiapan Turnamen

April 19, 2019 0 By vidi

Di dalam game moba seperti Mobile Legends, kamu tentu ditawarkan dengan banyak hero untuk dipilih. Hero – hero ini memiliki banyak penampilan unik, lore yang dalam dan juga mekanik gameplay yang tentunya pantas dicoba. Sayangnya pilihan yang banyak ini sering membuat player baru bingung.

Nah, bagi kamu yang ingin terjun ke sisi turnamen dari game ini tapi bingung untuk memilih hero, kamu bisa gunakan tips – tips dari artikel ini. Tips yang ada di bawah ini dijamin mudah digunakan dan tentunya manjur buat memilih hero yang pas untuk turnamen. Berikut adalah tips – tips tersebut:

Buat Penggolongan Hero

Layla Fanny Freya Mobile Legends

MLBB

Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah melihat roster Mobile Legends hero dan memisahkan tiap hero sesuai kriteria fungsinya di meta. Hal ini untuk memastikan kamu mampu mengidentifikasi secara sekilas hero mana yang sepertinya sering digunakan di meta.

Kamu juga bisa gunakan penggolongan berdasarkan peran (Jungle, Support, dst), tipe hero (Assassin, Marksman, Tank, dst) serta match up hero (Anti-Hayabusa, Anti-Harrith, dst). Kamu harus pastikan bisa memilih minimal 1 sampai 2 hero untuk setiap kategori.

Coba Research Guide dan Tutorial Hero

Build Item Jawhead Mobile Legends 3

MLBB

Setelah melakukan pengelompokan, sekarang waktunya belajar menggunakan tiap hero tersebut. Kamu tentu bisa coba baca sumber – sumber dari internet soal guid item dan juga tips menggunakan hero. Hal ini tentu penting agar kamu lebih tahu saat nanti praktek untuk latihan.

Research ini juga baik untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan hero secara baik. Jika ingin lebih mendalami hero, tidak ada salahnya melihat replay – replay pemain pro di YouTube saat menggunakan hero Mobile Legends yang kamu pilih.

Coba Beberapa Kali Menggunakannya

Build Item Jawhead Mobile Legends 3

MLBB

Nah, setelah mendapatkan pengetahuan cukup dari research, kamu bisa coba hero tersebut saat dalam online match. Saat mencoba, pastikan menggunakan hero tersebut beberapa kali sampai kamu benar – benar paham dan terbiasa.

Mencoba hero hanya dengan latihan satu kali terkadang tidak cukup. Kamu harus tahu bahwa jika kamu tidak biasa menggunakannya, kamu akan menunjukkan permainan yang canggung, tapi nantinya lama kelamaan, kamu akan merasa lebih normal menggunakan hero ini. Dari mencoba langsung ini, kamu bisa tentukan hero mana yang benar – benar cocok untuk kamu bawah ke turnamen.

Spesialisasi Hero

lesley ML 2

MLBB

Setelah mendalami beberapa hero, kamu bisa memilih satu diantaranya yang akan menjadi hero pilihan utama kamu. Saat memilih spesialisasi ini, harap diskusikan dengan teman satu tim. Jika mereka membutuhkan hero yang bisa kamu gunakan, dalami hero itu sampai benar – benar ahli.

Saat turnamen kamu tidak akan bermain sendiri. Sesuaikan selalu hero pilihan kamu dengan tim. Pengetahuan hero yang banyak adalah strategy cadangan untuk menghadapi match-up hero musuh saat di turnamen.