Tips Kerja Sama Tim Turnamen Mobile Legends

Tips Kerja Sama Tim Turnamen Mobile Legends

April 27, 2019 0 By vidi

Jika kamu ingin berkompetisi dengan dalam turnamen Mobile Legends Bang Bang. Kamu tentu tidak berkompetisi sendiri, karena hal ini, tim kamu tentu harus berusaha mencari tim yang pas dengan permainan kamu.

Semisal kamu belum memiliki tim, tidak ada salahnya kamu mencari teman untuk ikut bergabung dengan kamu. turnamen lokal adalah kesempatan unjuk gigi bagi banyak orang. Jika kamu memiliki motivasi, jangan malu untuk mencari tim melalui sosial media dan komunitas game Mobile Legends jika tidak memiliki tim dekat yang mau ikut turnamen.

Tapi setelah mendapatkan tim, kamu juga harus banyak melakukan persiapan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memastikan bermain baik sebagai tim di turnamen.

Selalu Latihan Bersama

mobile legends controller

youtube

Sebisa mungkin usahakan bermain bersama selalu dengan tim kamu. Latihan bersama ini tidak hanya mengasah kemampuan individu tapi juga memahami bagaimana cara bermain bersama. Jika di random match seperti online, kamu terkadang harus lebih main solo karena kemampuan komunikasi terbatas.

Saat bermain bersama, kamu dan tim dapat lebih mengenal anggota tim. Misal mereka memiliki playstyle tertentu, menyukai penggunaan hero tertentu dan menguasai skill untuk peran tertentu. Mengetahui informasi ini tentu cocok untuk keperluan diskusi strategi saat turnamen.

Tingkatkan Komunikasi

Fanny Mobile Legends 6

youtube

Dalam turnamen, kamu diizinkan bermain sambil saling berkomunikasi. Jika latihan, kamu bisa gunakan kode untuk strategi tertentu ataupun sinyal. Contoh saja saat kamu bermain menggunakan hero Freya Mobile Legends dan ingin menjadi initiator, kamu tentu harus memberi sinyal pada tim agar tidak miss timing.

Untuk keperluan latihan komunikasi kamu bisa download Mobile Legends PC dan bermain lewat situ. Karena bermain di PC, kamu bisa juga manfaatkan program seperti Skype dan juga Discord untuk chat. Hal ini membuat kamu tidak harus saling bertemu dengan teman hanya untuk berlatih.

Sebisa Mungkin Tingkatkan Interaksi dalam Tim

Mobile Legends PC 2

youtube

Walaupun bisa bermain secara online, kamu tentu tetap harus kumpul – kumpul dengan anggota tim. Kamu bisa kumpul hanya untuk saling akrab atau sambil diskusi persiapan turnamen. Acara kumpul – kumpul ini juga biasanya membuat kamu lebih tidak stress karena tegang sebelum turnamen.

Agar sesi kumpul – kumpul ini lebih produktif, kamu bisa diskusikan meta, strategy counter build dan pilihan hero yang cocok dibawa untuk turnamen. Komunikasi dan keakraban dalam diskusi sambil kumpul – kumpul ini tentu akan membuat memory strategy lebih mudah diingat.

Pahami Kelebihan dan Kekurangan Anggota Tim

Jika sudah mengenal anggota tim dengan lebih baik, tentu kamu sudah tahu apa kekurangan dan kelemahan mereka. Usahakan kamu bisa menyesuaikan diri dengan hal tersebut. Semisal kelebihan anggota tim kamu adalah bermain defensive tapi tidak begitu baik dalam gank. Kamu bisa coba bermain untuk membuat playstyle tim kamu yang pasif sedikit lebih baik dengan bermain agresif solo. Hero assassin roam solo biasanya akan membuat formasi musuh berantakan dan tim kamu bisa slow push di lane sambil bermain defensive.

Sekian tips – tips yang bisa dibahas di sini. Mudah – mudahan hal ini bisa berguna bagi kamu yang akan ikut turnamen Mobile Legends!