Tiket MDL Season 1 Jadi Rebutan Komunitas MLBB

Tiket MDL Season 1 Jadi Rebutan Komunitas MLBB

January 28, 2020 0 By vidi

MDL Season 1 baru saja dibicarakan oleh pembesar Mobile Legends untuk dipublikasikan dan diperlombakan. Awalnya diduga kompetisi ini tidak akan seramai MPL atau World Championship yang diselenggarakan sebelumnya. Namun setelah tiketnya resmi dibuka, tak disangka malah jadi rebutan komunitas Mobile Legends. Bahkan sampai ada yang rela menunggu lama hanya untuk bisa mendapatkan tiket tersebut.

 

Dilansir dari esports.id, MDL sendiri merupakan singkatan dari Mobile Legends Developmental League yang jadi liga kasta dua dari MPL. Sedangkan MPL sendiri merupakan singkatan dari Mobile Legends Pro League yang jadi turnamen bergengsi tiap tahunnya. MDL memang kasta dua dari kejuaraan MPL namun dengan rasa dan profesionalitas yang tak kalah dari MPL. Keduanya ternyata layak untuk dijadikan tontonan kelas atas para komunitas Mobile Legends, khususnya di tanah air.

youtube

 

Keramaian turnamen ini sudah dimulai pada tanggal 27 kemarin dimana babak kualifikasi tertutup dibuka. Pada babak kualifikasi tertutup ini ada 8 tim yang ikut serta di dalamnya namun diluar tim MPL. Tim yang ada di fase ini adalah tim tim besar Mobile Legends yang namanya tdak muncul di turnamen MPL. Namun tim tim ini bertaring dan memiliki nama besar pada turnamen lain diluar Mobile Legends Pro League.

 

Kita akan bahas nama nama tim yang jadi peserta kualifikasi MDL ini dimulai dari Victim Esports. Konon, tim ini adalah peserta yang paling diunggulkan karena prestasi nyata yang pernah ditoreh olehnya. Tim ini punya punggawa yang senang bermain bar bar tanpa memperhitungkan resiko yang mungkin terjadi. Namun inilah yang jadi kelebihan dari Victim Esports dimana gaya bar bar dari permainannya jadi menakutkan bagi lawan.

youtube

youtube

Victim Esports dibela oleh Sans dan teman temannya yang sempat menjuarai MLBB Intercity Championship 2019. Bahkan, baru baru ini mereka jadi penguasa lokal di luar kompetisi Mobile Legends Pro League. Rival dari tim ini adalah OPI Gaming yang juga memiliki segudang prestasi membanggakan dalam kejuaraan MLBB. Tim ini berhasil menjuarai MIC 2019 empat kota yang berbeda di Indonesia (hebat sekali bukan?).

 

Selanjutnya ada Island of Gods yang merupakan tim indie yang juga terkenal dalam turnamen di luar MPL. Flash Wolves ID, Siren Esports, Recca Esports, BOOM Esports, OPI Gaming, dan XCN juga ikut serta di dalamnya. Semua peserta ini punya sejarah prestasi masing masing yang tak kalah hebat dari peserta Mobile Legends Pro League. Jadi, tidak ada yang bisa memprediksi mengenai pertandingan mana yang lebih seru antara MPL dengan MDL.

Youtube

 

Namun sebagai perbandingan, ticket MDL ternyata habis terjual dan jadi rebutan para komunitas Mobile Legends. Ya, hampir sama dengan apa yang terjadi pada MPL dan World Championship dimana tiket habis dan jadi rebutan. Berarti ini adalah indikasi bahwa kejuaraan ini juga patut diperhitungkan layaknya MPL dan M1 World Championship. Bahkan jika diizinkan untuk bertanding, mungkin tim MDL bisa lebih liar dan lebih hebat dari tim MPL.

 

MDL Season 1 sudah dimulai dalam fase kualifikasi sampai tanggal 29 Januari 2020. Nantinya akan ada empat tim yang lolos dan mendapat tiket untuk bertanding dengan delapan tim kedua dari MPL. Setelah itu, akan tersisa delapan tim yang akan bermain di babak playoff serta memperebutkan juara. Nah menurut Sobat Gamers, tim manakah yang akan jadi juara pada kejuaraan ini?