Star8 Juara Bali United E-Sports Championship

Star8 Juara Bali United E-Sports Championship

April 1, 2019 0 By vidi

Wah, tidak disangka game esports Mobile Legends bisa muncul banyak dan populer di Indonesia. Walau tidak tergolong besar, beberapa hari lalu di Bali kompetisi Bali United E-Sports Championship diadakan dengan mengundang banyak tim pro yang sudah terkenal.

Dalam kompetisi ini, kategori game yang dikompetisikan hanya dua yaitu Mobile Legends dan juga PUBG. Kedua game ini memang terkenal dan sangat populer di Indonesia, tapi tidak disangka kepopulerannya memotivasi pihak organizer mengadakan tournament ini. Jika dibandingkan tournament besar ukuran nasional seperti MIC, HSL ataupu Piala Presiden, kompetisi ini tentu tidak begitu menonjol.

MLBB champs

Tapi pengadaan tournament ini cukup sukses dengan datangnya tim besar seperti Evos Burnout, Revo, Bigetron, RRQ, Dranix, Capcorn, SFI, dan tentunya Island of Gods. Tidak hanya dari tim, para penonton yang menonton dari live stream-pun cukup banyak. Bisa dibilang untuk kompetisi seukuran ini, masih banyak fans yang tertarik dan bersedia datang menonton.

Pada kompetisi ini total hadiah yang ditawarkan mencapai 200 juta Rupiah. Nah, setelah bertempur dalam 2 hari yang penuh dengan tantangan ini, tim Star8 Esports berhasil membawa pulang juara 1 dan uang sebesar 50 juta Rupiah.

Kemenangan tim ini tentu sedikit mengagetkan mengingat umurnya yang masih baru. Bagi kamu yang tidak tahu, tim Star8 Esports ini baru dibentuk tahun lalu. Mengingat sejarahnya, tim ini memang baik namun sayangnya tidak terlalu terkenal. Walaupun begitu dari kompetisi ini, kita sekarang tahu bahwa kehebatan tim Star8 Esports bukanlah rumor belaka.

Crews

Tournament ini memang awalnya dipromosikan besar dan melalui seleksi yang sulit dengan 1.500 tim mendaftar untuk berkompetisi. Banyaknya pendaftar ini tentu menjadi gambaran jelas bahwa banyak tim di Indonesia yang masih aktif ikut turnamen seperti ini.

Sekarang ini di Indonesia sedang boom esports dan sepertinya beberapa tahun mendatang hal ini akan terus berkembang. Kamu tentu bisa prediksi bagaimana reaksi masyarakat mainstream jika tahu bahwa dalam SEA Games 2019 mereka akan menyaksikan atlet esports dari negara ASEAN bersaing di layar kaca. Mudah – mudahan perkembangan ini mampu menyingkirkan kabut di mata orang yang menganggap game itu adalah hal negatif.