Saat Santri Bicara Mengenai Mobile Legends

Saat Santri Bicara Mengenai Mobile Legends

May 19, 2019 0 By vidi

Permainan mobile legends adalah permainan yang sangat digemari oleh masyarakat umum, lalu bagaimana saat santri bicara mengenai mobile legends? seperti kita ketahui, seorang santri adalah seseorang yang dikenal  taat beribadah dan mereka tidak tertarik dengan perkembangan teknologi, apalagi game online? Namun ternyata, tidak hanya masyarakat umum yang mengetahui mengenai game ini, bahkan bisa  beberapa santri lebih menguasai game ini dari seperti  masyarakat pada umumnya.

Game keluaran mooton ini memang sangat fenomenal dan mampu menghipnotis berbagai kalangan untuk memainkannya, dari kalangan anak kecil, muda, bahkan dewasa. Modalnya hanya hp android dan jaringan internet yang kuat. Namun bagaimana jika kali ini santri yang memainkannya. Bukankah santri sangat jarang menyentuh teknologi?

walaupun nama santri sering dikaitkan dengan keterbelakangan teknologi namun tak sedikit dari mereka yang memainkan game ini. bagaimana mereka bisa memainkannya? Mereka punya cara tersendiri untuk mengikuti update dan teknologi yang ada. Salah satunya dengan memanfaatkan waktu liburan mereka untuk mencari tahu sesuatu  yang sedang viral, apalagi game. Dari situlah mereka thau dan lihai memainkan game online ini.

Dilansir dari salah satu santri yang memainkan game ini, ia mengaku telah lama memainkan game ini, bahkan saat pertama dikeluarkannya game ini ia sudah mengenal bahkan memainkannya. Saat ditanya mengenai game mobile legends dan fitur-fiturnya ia sangat lancar menjawabnya, mulai dari hero, lalu apa itu rank, apa itu war, Speciality setiap hero mampu ia jawab tanpa ada keraguan sedikitpun. Lalu apakah game ini tidak akan berpengaruh pada kegiatan kepesantrenannya?

“bagi saya, mobile legends ini adalah  game yang sangat menarik, dari jalan permainan serta fitur yang ada di dalamnya membuat saya tergoda untuk memainkannya, game ini tidak akan mengganggu waktu belajar saya di pesantren walaupun saya membawa android ke pondok sekalipun, karena saya selalu sadar waktu saat memainkannya, karena saya ingin membuat game ini membawa pengaruh positif untuk saya ” M. Noor (mahasantri Universitas darussalam gontor)

Bagi Noor, mobile legends memang game yang sangat mempesona dan membuat setiap orang akan larut dalam permainan saat memainkannya. Namun ia menganggap game ini adalah hiburan dikala ia merasa jenuh, bukan dijadikan kegiatan rutin. Dari kesadaran itulah ia mampu mengendalikan diri saat bermain game ini dan bisa mengatur waktunya.

Tidak hanya bagi kalangan santri seperti M.noor yang bisa membuat game ini menjadi game yang membawa pengaruh positif bagi kehidupan. Anda pun mampu membuat game ini menjadi hal yang positif bagi anda. Jangan jadikan game menjadi kegiatan utama, jadikan game sebagai hiburan saat anda penat dan membutuhkan asupan.

Mungkin setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menambah asupan semangat itu, dan mungkin salah satu dari anda memilih bermain games untuk menambah asupan itu. Yang terpenting anda harus sadar akan tanggung jawab anda yang utama

Pengaruh positif lainnya yang dimiliki game ini adalah untuk melatih kemampuan anda mengendalikan emosi saat bertarung, dan anda dilatih untuk bekerja sama dalam tim, ketika tim anda kalah, anda dilatih untuk sportif dan melangkapan dada untuk menerima kekalahan anda. Dari situlah game mobile legends akan membawa pengaruh positif untuk anda, dan menghapus isu-isu negatif mengenai game  mobile legends di mata masyarakat yang tidak menyukai akan hadirnya game ini.