RRQ Kembali Merajai Klasemen MPL Season 4

RRQ Kembali Merajai Klasemen MPL Season 4

September 17, 2019 0 By vidi

Rex Regum Qeon Mobile Legends atau yang saat ini disebut RRQ Hoshi adalah salah satu tim esports kebanggaan Indonesia. Jauh sebelum Aura, Onic, dan EVOS memuncaki Mobile Legends, RRQ telah lebih dahulu merasakan popularitas dunia esports. Lemon, Tuturu dan kawan-kawan adalah punggawa RRQ yang menjelma jadi superstar atlet esports di Indonesia beberapa waktu lalu. Namun, kecemerlangan prestasi mereka sedikit memudar di beberapa kompetisi Mobile Legends akhir-akhir ini.

Pada MPL season lalu, RRQ kalah dari ONIC dan menjadikan ONIC sebagai pemenang MPL season 3. Di awal penyelenggaraan MPL season 4 pun RRQ sempat menemui kekalahan kala menghadapi rivalnya yakni ONIC dan EVOS. Namun, di pertengahan MPL season 4, gelar sang raja dari RRQ mulai kembali menunjukan taring mereka yang tajam sebagai tim besar. RRQ berhasil memperoleh lima kemenangan berturut-turut walaupun menemui dua kekalahan di awal musim.

MPL

MPL

Memasuki minggu ke empatnya, MPL season 4 telah mencatat beberapa tim pemuncak yakni Aura, Bigetron dan EVOS Esports. Setelah RRQ mengacak-acak dua tim pemuncak yakni Bigetron dan Aura, mereka pun berhasil menggeser puncak klasemen. Bersama EVOS dan Aura, mereka tercatat sebagai calon pemenang di Mobile Legend Pro League season 4. Fans dari RRQ Hoshi pun sangat antusias untuk menjumpai kembalinya sang raja menjadi juara kompetisi.

Kemenangan RRQ pada lima pertandingan terakhirnya diduga karena mulai terjadi chemistry diantara semua pemainnya. Jika kita saksikan dari awal, dua pertandingan yang menyebabkan kekalahan untuk RRQ adalah kurangnya kekompakan tim. Lemon dan Tuturu menjadi duet arogan untuk membobol pertahanan sekaligus merusak formasi lawan. Sementara tiga pemain lainnya kerap kali menjadi trio farming dan push turret untuk memperoleh kemenangan.

MPL

MPL

RRQ kurang berhasil dengan cara dan formasi tersebut karena nyatanya Lemon dan Tuturu kewalahan saat gang bang. Setelah Lemon dan Tuturu terkena kill, maka pertandingan jadi 5 vs 3 dan tentu saja menguntungkan tim lawan. Kelima pemain lawan tinggal melakukan team fight untuk menghabisi seluruh pemain RRQ dan sudah jelas unggul. 5 vs 2 untuk lawan memusnahkan Lemon dan Tuturu, serta 5 vs 3 untuk lawan menghabisi sisa pemain RRQ.

Setelah memahami kesalahannya, lima pertandingan selanjutnya RRQ memakai strategi baru yang lebih solid. Lemon dan Tuturu tetap menjadi duet sakral dari RRQ namun di back-up dengan ketiga pemain lainnya. Dengan kata lain, Lemon dan Tuturu menggunakan strategi baru yakni bertahan untuk menyerang, kemudian menang. Ya, mereka bertahan untuk menyerang balik ketika situasi war sudah memihak pada RRQ kala satu pemain lawan terkena kill. Mereka langsung membrutal setelah satu atau dua orang tim lawan terkena kill sehingga bertahan untuk menyerang jadi strategi saat ini.

MPL

MPL

Jadi, klasemen sementara MPL season 4 saat ini diisi oleh Genflix pada posisi 8 yang disusul oleh Geek Fam di posisi 7. Kemudian ada Alter Ego di posisi 6, Bigetron di posisi 5, serta ONIC (juara tahun lalu) yang harus rela ada di posisi 4. Di posisi 3 ada RRQ yang kembali bangkit, lalu ada Aura di posisi 2, dan EVOS Esports di posisi 1 klasemen sementara. Tidak menutup kemungkinan posisi tiga besar MPL S4 akan berubah, menjadikan Rex Regum Qeon Mobile Legends jadi juara.