Rashid, Bocah 9 Tahun Sejajar Par All-Star MLBB

Rashid, Bocah 9 Tahun Sejajar Par All-Star MLBB

July 25, 2019 0 By vidi

Mobile Legends memang game esports yang disukai berbagai macam kalangan mulai remaja, dewasa, sampai anak-anak yang terbilang bocah. Dari sekian banyak all-star Mobile Legends Indonesia, ada bocah bernama Rashid Rasyad yang namanya booming baru-baru ini. Sudah tahukah Anda siapa Rashid ini?

Rashid adalah bocah 9 tahun. Ia menjadi salah satu bintang tamu yang ikut bertanding dengan para All-Star Battle dan jadi pusat perhatian penonton. Tergabung dalam tim Dark Abys, Rashid mampu bertahan hingga semi final. Ia akhirnya kalah saat match melawan tim Eruditio.

Rashid pandai menggunakan hero-hero cepat seperti Assasin dan Mage dengan produksi kill yang tidak sedikit. Hero-hero berat seperti Fighter dan Tank pun mampu dikuasainya walaupun ia lebih menonjolkan diri sebagai Damage Maker. Anda yang ingin menjajal keahlian Rashid di game Mobile Legends, bisa mem-follow-nya dengan nick name Rasyah Ganteng. Dijamin, Anda akan kewalahan menghadapi bocah pro player ini di mode Custom 1 vs 1.

Gusion, hero Assasin jika digunakan oleh Rashid akan menjadi pembunuh berdarah dingin yang haus akan kill. Kunai Gusion akan bertebaran dimana-mana seperti terror mengerikan untuk lawan-lawannya. Belum lagi, Rashid sangat lihai menggunakan kecepatan dari hero Gusion ini untuk kabur atau mengejar musuh. Lawan-lawannya sering patah semangat jika sudah bertemu dengan Rashid di mode Rank pada game Mobile Legends.

Rashid pernah mendapat gelar top local Fanny dengan permainan kabel yang menyusahkan lawan-lawannya. Itu adalah salah satu faktor yang menyebabkan nama Rashid booming di sosial media akhir-akhir ini. Youtube menjadi salah satu tempatnya mengekspresikan diri dalam kemampuannya bermain Mobile Legends. Walaupun awalnya ia dimarahi oleh Bapak dan Ibunya, tapi setelah mendapat penghasilan ia malah di support.

Kini Rashid sudah mempunyai 1.168.584 subscribers di Youtube yang menanti konten video permainan Mobile Legends darinya. Pengerjaan editing dan video Rashid sebenarnya dibantu oleh campur tangan sang kakak yang memoles pesona si adik. Rashid mengaku senang bisa bermain dengan para pro player Mobile Legends walaupun sejatinya dia memang sudah sejajar.

Permainan Rashid saat menggunakan hero Fanny memang patut diacungkan jempol karena ia mampu melakukan kill dalam hitungan detik. Selain itu, kabel Fanny yang digunakan untuk kabur atau menyerang lawan pun selalu tepat menempel pada tembok. Jika player lain yang seusianya memakai hero Fanny, mungkin akan di-bully sebagai Fanny darat tapi tidak dengannya. Selain skill individu, kerja sama tim yang dilakukannya pun cukup baik bak pro player Mobile Legends pada umumnya.

Banyak pihak yang mendukung kemampuan dan sepak terjang Rashid di game esports Mobile Legends. Tetapi tidak sedikit pihak yang menyayangkan kegiatan Rashid di dunia esports karena harusnya Rashid fokus ke pelajaran sekolah. Lalu bagaimana menurut Anda seandainya Rashid adalah bagian dari keluarga Anda sendiri? Apakah Anda akan mendukung Rashid atau  lebih memilih untuk mengarahkannya pada kegiatan lain?

Kedatangan Rashid sebagai berita viral bocah kecil yang setara dengan pro player Mobile Legends memang mengesankan. Tapi jangan jadikan ini sebagai panutan untuk Anda dan keluarga ya, karena pendidikan dan ibadah jauh lebih penting. Bermain game Mobile Legends memang menyenangkan, tapi mencerahkan masa depan dengan pendidikan jauh lebih penting. Tetaplah jadi gamers yang cerdas dengan memainkan Mobile Legends secukupnya saja, dan jangan lupa untuk menyayangi diri sendiri.