Ragam Streamer ML di Indonesia, Jago atau Menghibur?

Ragam Streamer ML di Indonesia, Jago atau Menghibur?

September 4, 2019 0 By vidi

Live streaming Mobile Legends kini semakin banyak disiarkan oleh para pemain pro di ranah esports tanah air. Beberapa di antaranya, tentu saja para top player Indonesia seperti Lemon, JessNoLimit, Udil, Donkey, Oura dan lain-lain. Hebatnya lagi, ragam genre dalam streaming mereka pun berbeda dengan gaya dan ciri khas masing-masing. Ada yang bikin tertawa, ada yang memberikan ilmu, dan ada pula yang menampilkan estetika dalam permainan Mobile Legends.

Beragam ciri khas yang dijadikan personal branding para player ini tentu saja dengan tujuan untuk mengambil hati penonton. Para fans Mobile Legends Indonesia memang banyak maunya, seperti pemilihan genre tontonan live streaming. Umumnya, fans Mobile Legends akan menjadi penonton setia dari live streaming yang sesuai dengan kebutuhannya. Berikut ini adalah daftar live stream Mobile Legends Indonesia yang disajikan khusus untuk Anda, dikutip dari esports.id.

Yang pertama ada Jonatan Liandi atau Emperor yang punya pembawaan jenaka saat menyajikan siaran permainan Mobile Legends. Selain itu, ia juga punya skill individu yang setara dengan pemain top Mobile Legends Indonesia, bahkan dunia. Uniknya, ia tidak terlalu menonjolkan skill individu dengan segudang produksi kill atau assist, tapi lebih ke hal-hal lucu.Tak jarang para penonton yang melihat streaming Emperor jadi tertawa terpingkal-pingkal.

youtube

youtube

Kemudian, ada Kaesang Pangarep yang punya ciri khas sombong, angkuh, dan dengki dengan permainannya sendiri di streaming. Ia cukup lucu sebagai live streamer Mobile Legends yang heronya mati oleh monster hutan saat melakukan farming. Yang lebih lucu lagi, ia sering memberikan kalimat dan ekspresi wajah sombong ketika melakukan kill. Padahal produksi kill yang dihasilkannya adalah sampahan dari sisa perjuangan teman satu timnya.

Selain itu, ada Kimi Hime streamer Mobile Legends yang identik dengan penampilan busana terbuka dan kontroversial. Aneh sih, karena ia lebih cocok jadi streamer film dewasa ditimbang streamer Mobile Legends pada umumnya. Walaupun begitu, Kimi Hime juga punya skill yang mumpuni sebagai top player penyaji konten. Live streaming Mobile Legends yang satu ini juga sudah banyak memiliki penonton setia, tiap kali ia menunggah video.

Moonton

Moonton

Bicara soal live streaming ML, rasanya hambar jika tidak membahas Justin Tobias alias JessNoLimit  yang namanya begitu harum. Jess punya segudang prestasi di ranah esports Mobile Legends dengan skill individu dan intuisi top player yang kuat. Setiap kali ia melakukan live streaming, penonton setia yang jadi subscribernya kerap kali mendapatkan ilmu baru. Ilmu baru yang dimaksud disini tentu saja pengetahuan untuk menambah skill sebagai player Mobile Legends, terlebih bagi newbie.

Moonton

Moonton

Terakhir, ada RRQ Lemon yang identik dengan live streaming akrobat payung Kagura, Mage cantik yang jadi andalannya. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa RRQ Lemon adalah player top global Kagura yang namanya sudah mendunia. Selain Kagura, Lemon juga pandai memainkan hero Mage lainnya seperti Gusion, Harley, dan Cyclops. Dalam live streamingnya, Lemon selalu menampilkan skill akrobat dan item set yang dishare kepada penonton.

Itulah beberapa genre live streaming Mobile Legends yang disiarkan oleh streamer bintang Indonesia. Mereka punya ciri khas yang membuat para penonton jadi langganan setia live streamingnya. Harusnya Moonton berterima kasih pada para streamer karena secara tidak langsung telah mempromosikan game kembangannya. Jika Anda punya kehebatan dalam bermain Mobile Legends, silahkan ikut jadi streamer ML Indonesia.