Prizepool Bagi Juara M1 Mobile Legends 2019?

Prizepool Bagi Juara M1 Mobile Legends 2019?

November 20, 2019 0 By vidi

M1 Mobile Legends World Championship yang dijuarai oleh perwakilan Indonesia ternyata masih menyimpan pertanyaan. Komunitas Mobile Legends menanyakan berapakah prizepool yang didapatkan oleh para tim yang mendominasi di turnamen ini. Pasalnya, turnamen ini adalah kompetisi terbesar game kembangan Moonton yang melebihi turnamen MPL. Dengan kasta turnamen paling besar, tentu saja prize pool yang persembahkan juga lebih besar dan membakar rasa keingintahuan para fans.

Dilansir dari detik.net, EVOS Esports selaku juara dari turmant ini tentunya mendapatkan hadiah terbesar dan jadi bahan pertanyaan para penggemarnya. Mengutip dari laman detik.net ternyata EVOS Esports membawa uang tunai sebesar 1,1 miliar sebagai hadiah kompetisi juara M1. Hadiah tersebut tentu saja merupakan perolehan terbesar yang pernah dicapai oleh EVOS selama debutnya dalam dunia esports.

Youtube

Di babak final M1 World Championship, EVOS berhasil menumbangkan RRQ yang juga merupakan perwakilan dari Indonesia. Kemenangan ini mengulang kembali apa yang telah terjadi pada turnamen MPL season 4 dimana EVOS juga menjadi juaranya. RRQ juga pernah tumbang oleh EVOS pada turnamen MPL dan kembali tumbang pada ajang M1 World Championship. Namun, bukan berarti EVOS memang lebih unggul karena bisa saja RRQ sedang dalam performa minus saat bertanding.

Kembali pada match antara EVOS dan RRQ pada turnamen M1, ternyata RRQ sempat unggul dengan skor 3-1. Skor 3-1 dimana RRQ unggul atas EVOS tentunya adalah salah satu dari rangkaian 7 match dalam babak final M1. Namun, tanpa merasa kalah, EVOS membalikan kedudukan menjadi 3-3 sampai akhirnya menang dengan skor 3-4. Kemenangan EVOS ini tentunya bisa dikatakan sebuah keberuntungan karena sengitnya perebutan skor.

Youtube

Dengan masuknya perwakilan dari Indonesia ke babak final M1, tentu saja itu menjadi bukti bahwa Indonesia memang berprestasi. Sepertinya baik RRQ maupun EVOS pada divisi Mobile Legends memang belum terkalahkan dalam skala dunia. Mereka mampu menumbangkan tim dari perwakilan negara lain tanpa merasa kesulitan sedikitpun. Satu-satunya kesulitan yang mereka alami adalah saat dimana kedua perwakilan Indonesia ini bertemu di match.

Selaku juara M1 World Championship, EVOS berhasil membawa pulang total hadiah senilai 80.000 USD. Jika dikonversikan dalam mata uang Indonesia, maka nominalnya akan setara dengan Rp 1,1 miliar. Besarnya hadiah juara turnamen esports ini membuktikan bahwa atlet esports juga bisa menjadi jutawan. Atlet esports yang dulunya dipandang sebelah mata oleh masyarakat, mungkin akan jadi pilihan profesi.

Youtube

Juara keda yakni RRQ pun mendapat hadiah sebagai runner-up dengan nominal yang juga fantastis. Tak tanggung-tanggung, RRQ membawa pulang uang tunai sebesar 40.000 USD sebagai hadiah runner-up turnamen M1. Jika dikonversikan dalam mata uang Indonesia, maka nominalnya akan setara dengan Rp 550 juta. Tentu saja ini jadi pencapaian prizepool terbesar bagi RRQ selaku runner-up di M1 World Championship.

Kemudian untuk juara tiga yakni tim TODAK, berhasil membawa pulang uang hadiah sebesar 20.000 USD. Sedangkan Burmese Ghouls selaku juara keempat membawa pulang uang hadiah senilai 12.000 USD. Walaupun hadiah untuk TODAK dan Burmese Ghouls tidak sebesar EVOS dan RRQ, namun cukup besar bagi juara tiga dan empat. Keempat tim yang mendominasi M1 World Championship ini mendapat hadiah turnamen sesuai dengan pencapaiannya.

Mobile Legends M1 World Championship menghadiahkan uang tunai sebesar 80.000 USD bagi juaranya. Jika dikonversikan dalam mata uang Indonesia, maka jumlahnya setara dengan Rp 1,1 miliar. Dengan hadiah sebesar itu, apakah Sobat Gamers berminat untuk jadi atlet esports professional?