Presiden Jokowi Batal Lihat Final Turnamen MLBB

Presiden Jokowi Batal Lihat Final Turnamen MLBB

April 4, 2019 0 By vidi

Seperti yang Anda tahu sejak Februari lalu, Turnamen Piala Presiden Mobile Legends sudah dilaksanakan. Tournament esports nasional ini tentu bisa sukses dan berhasil berkat dukungan dari pemerintahan Jokowi.

Beberapa bulan lalu, Jokowi sendiri pernah di wawancara tentang esports. Dari hasil wawancara ini ia mengaku ingin mendukung pemuda – pemuda Indonesia untuk tidak hanya memiliki hobi sebagai gamer tapi juga jadi atlet. Esports jika dikelola baik bagi anak muda Indonesia bisa jadi sumber potensi dan prestasi.

Piala Presiden Jokowi

Indikasi ini tentu semakin jelas dengan pelaksanaan Piala Presiden untuk game seperti Mobile Legends Bang Bang. Game lain tentu dikompetisikan pada event ini, tapi game dari Moonton ini adalah yang paling populer dengan pendaftar yang banyak dari seluruh Indonesia.

Pada 29 Maret 2019 lalu, Jokowi mengaku bangga atas kesuksesan event ini dan berjanji akan menonton langsung Final Piala Presiden. Walaupun begitu ternyata hal ini tidak bisa diwujudkan. Kesibukan kampanye membuat Jokowi makin sibuk.

Pada tanggal 30 Maret 2019 dimana final akan diadakan, Anda tentu tahu bahwa debat presiden akan diadakan pada malamnya. Jokowi mengatakan maaf tidak dapat hadir karena harus mempersiapkan materi untuk debat pada malam hari.

Tim Onic Esports Berhasil Menjuarai Piala Presiden 2019 Esports 4

Kabar ini lebih dijelaskan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf. Bagi Anda yang tidak tahu, Bekraf adalah salah satu penyelenggara Turnamen Piala Presiden untuk kategori esports. Mereka bekerja sama dengan Kantor Staf Presiden, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Indonesia Esports Premier League (IESPL) untuk menghasilkan event esports Indonesia yang sukses ini.

Kabar ini tentu membuat beberapa fans esports Mobile Legends kecewa. Kehadiran presiden pada event tentu bisa memberi pengakuan tersendiri pada dunia esports di negara ini. Walaupun begitu banyak fans sudah mengerti bahwa debat malam itu lebih penting daripada menonton event esports ini.

Esp1

Banyak orang mengatakan bahwa kejadian ini sungguh disayangkan mengingat Jokowi sangat menyukai event esports di Indonesia. Berkat dukungan pemerintahan sekarang, event – event esports lebih mudah diadakan dan terkadang malah mendapat dukungan penuh pemerintah. Contoh saja event HSL dan juga Piala Presiden ini.

Tahun lalu saat Asian Games di Indonesia, kategori esports juga akhirnya diadakan sebagai uji coba. Hal ini tentu tidak akan terjadi tanpa dukungan pemerintah. Pada tahun 2019 ini, Sea Games juga akan memasukan kategori esports mengingat antusiasme para atlet dari berbagai negara.

Jika esports di Indonesia ini terus tumbuh, para gamer Indonesia bisa memiliki akses membanggakan negeri sama halnya seperti atlet olah raga pada umumnya. Jika Anda adalah gamer yang tertarik untuk berprestasi di esports game ini, ayo kunjungi PlayStore untuk Mobile Legends download dan mainkan game-nya segera