Pemain Hebat di MPL Season 4 ‘RRQ. Vyn’ sang King Assist

Pemain Hebat di MPL Season 4 ‘RRQ. Vyn’ sang King Assist

October 4, 2019 0 By vidi

Pemain hebat di MPL Season 4 banyak yang beraksi untuk memperebutkan gelar juara bagi tim yang mereka bela. Mereka semua berusaha bermain dengan sebaik-baiknya tanpa memikirkan hasil akhir di MPL S4. Fokus pada proses dan membiarkan hasil akhir sebagai ganjaran dari proses adalah sebuah mindset yang sepertinya sudah merasuki mereka. Dilansir dari esports.id, produksi kill yang banyak adalah salah satu cara yang sering digunakan oleh para pemain untuk melakukan yang terbaik.

Dengan produksi kill yang banyak, tentu player yang dapat melakukannya akan menjadi sorotan publik yang menonton. Secara tidak langsung itu akan mendobrak popularitas mereka juga sebagai pemain pro Mobile Legends. Selain itu, dengan banyak melakukan kill akan membuat lawan ketinggalan produksi gold yang cukup jauh. Jika selisih produksi gold sudah jauh, maka pembelian item akan lebih cepat dan kemenangan akan didapat.

Dailyspin.id

Dailyspin.id

Tapi masalahnya, tidak semua player Mobile Legends bisa melakukan produksi kill yang banyak sekalipun seorang player pro. Butuh skill dan pengalaman yang mendalam bagi seorang player Mobile Legends untuk dapat melakukan hal itu. Terlebih, justifikasi mukill sering terlontar dari teman satu tim atau bahkan dari publik karena terlalu ambisius untuk melakukan kill. Alhasil, semakin sedikit saja player yang bisa dan mau melakukan kill musuh sebanyak-banyaknya.

Opsi lain untuk bisa bermain dengan sebaik-baiknya pada kompetisi Mobile Legends adalah dengan banyak melakukan assist. Player yang dapat melakukan banyak assist pun cenderung lebih disukai oleh teman satu tim, ditimbang player yang fokus kill. Alasannya karena player yang banyak mencetak assist tersebut dianggap melakukan kontribusi besar bagi tim dan anggota lain. Seperti yang dilakukan salah satu pemain Rex Regum Qeon di MPL Season 4 yakni RRQ,Vyn.

esports.id

esports.id

RRQ Hoshi kembali memperlihatkan dominasinya di Mobile Legends Pro League Season 4 berkat Lemon dan kawan-kawan. Namun, kali ini bukan hanya Lemon dan Tuturu saja yang menjadi sorotan publik dari setiap pertandingan yang dilewati. Ada talenta baru dari RRQ Hoshi yang namanya sedang harum sebagai bahan perbincangan fans Mobile Legends. Ia adalah Vyn yang dijuluki sebagai king assist di ajang Mobile Legends Pro League Season 4.

Pemain RRQ bernama asli Calvin ini mampu memproduksi assist dengan jumlah yang tidak sedikit hingga dijuluki sebagai king assist. Ini adalah salah satu bukti bahwa chemistry antara sesama anggota RRQ sudah mulai terbentuk. Vyn sering kali terlihat roaming untuk membantu Lemon dan Tuturu mengeksekusi musuh dalam pertandingan. Sedangkan dua roster lainnya akan fokus push turret lawan untuk membumihanguskannya.

youtube

youtube

Strategi ini bisa dibilang sebagai brilian ide yang berhasil ditemukan oleh Rex Regum Qeon Hoshi. Pasalnya dengan formasi seperti ini, RRQ Hoshi menjadi tim yang susah untuk dikalahkan bahkan bagi ONIC sang juara MPL S3. Vyn sendiri menyadari bahwa dengan melakukan banyak assist maka kontribusinya bagi tim dan anggota lainnya akan lebih baik. Tak disangka, Vyn malah mendapatkan julukan king assist yang malah jadi pendobrak popularitasnya di MPL S4.

Pemain hebat di MPL Season 4 tentu bukan hanya Vyn saja namun juga ada Lemon, Tuturu, dan pemain dari tim lainnya. Tapi, nampaknya prestasi Vyn sebagai king assist patut di apresiasi dan ditiru oleh player Mobile  Legends lainnya. Karena produksi kill yang banyak tak lebih baik dari banyaknya produksi assist, bahkan bisa dibilang cenderung egois. Menurut Anda selaku pemain Mobile Legends, apakah asumsi ini benar atau ada asumsi yang lebih baik?