Pelatih Timnas MLBB Klarifikasi Soal Donkey dan ONIC

Pelatih Timnas MLBB Klarifikasi Soal Donkey dan ONIC

September 18, 2019 0 By vidi

Timnas MLBB Indonesia untuk SEA Games 2019 sudah dihuni oleh para pemain bertalenta matang. Pemilihan pemain tersebut bukanlah semata-mata karena asal pilih, melainkan melalui proses yang panjang. Proses yang panjang itu membuahkan hasil maksimal untuk penetapan pemain timnas ML Indonesia di SEA Games. Oura, Wann, Donkey, Rekt, Psycho, Drian, dan Antimage adalah para punggawa yang terpilih membela timnas ML Indonesia.

Selain itu, timnas ini juga dilatih oleh Jeremy “Tibold” Yulianto yang sudah memakan asam garam dunia esports. Tibold adalah sosok pelatih yang sangat mengerti cara mengembangkan potensi para pemain yang sedang dilatihnya. Hebatnya lagi, ia kerap kali disebut sebagai pelatih yang banyak diincar oleh para klub esports Indonesia. namun, Tibolt tetap rendah hati, sederhana, dan profesional dalam menyikapi sanjungan yang ditujukan padanya.

IES

IES

Sayangnya, kestabilan harmonisasi dari timnas ML Indonesia untuk SEA Games 2019 kini sedang diuji problematika. Penyebabnya adalah pembahasan yang sedang hangat mengenai jabatan Tibolt yang patut dipertanyakan. Pasalnya, Tibolt dituduh sebagai pelatih timnas  yang juga berperan sebagai pelatih dari ONIC Esports. Kabar tersebut semakin kuat seiring seringnya Tibold tertangkap kamera saat duduk di kursi pendukung ONIC.

Ketika Tibold duduk di kursi pendukung ONIC saat MPL season 4 diselenggarakan, rumornya pun bertambah kuat. Banyak pihak yang mempertanyakan mengenai legalisasi jabatan pelatih esports yang sedang dipegang oleh Tibold. Erick Herlangga yang menjabat sebagai wakil ketua IESPA pun melarang pelatih timnas untuk melatih tim esports lain. Statement tersebut disampaikan oleh Erick melalui live Instagram akun resminya beberapa waktu lalu.

IESPA

IESPA

Live Instagram yang dilakukan Erick, tidak lain semata-mata untuk menjawab pertanyaan publik atas rumor yang menimpa Tibold. Ia sendiri mengaku belum mendapat konfirmasi yang jelas dan berencana untuk mendiskusikannya bersama pihak yang bersangkutan. Lalu pada tanggal 17 September 2019 kemarin, Tibold yang jadi korban rumor pun disidang oleh direksi IESPA. Ia mengaku tidak tahu menahu tentang rumor apa yang sedang publik ributkan mengenai dirinya.

Setelah itu, Tibold pun memberikan klarifikasi mengenai rumor yang menimpanya melalui acara QnA di Instagram resminya. Semua pertanyaan yang diajukan oleh netizen dijawabnya dengan berani serta harapan tidak ada lagi kejanggalan yang dipertanyakan. Dari sesi QnA itu, ia menjelaskan bahwa statusnya saat ini adalah sebagai pelatih timnas ML Indonesia. Ia juga menegaskan bahwa tidak ada perubahan dari semua pemain yang sudah terpilih sebagai punggawa timnas di SEA Games 2019.

IESPA

IESPA

Awalnya, rumor tersebut hadir ketika Donkey yang jadi salah satu punggawa timnas ML memposting kiriman di media sosial. Walaupun sudah dihapus oleh pihak yang bersangkutan, namun postingan tersebut sudah terlanjur di-screenshot oleh pengguna lain. Screenshot tersebut memperlihatkan postingan Donkey yang mengatakan “What happen in pelatnas, ditunggu aja, you play I play”. Tibold pun segera mengklarifikasi bahwa postingan tersebut bukanlah seperti kenyataan yang sedang terjadi saat ini.

Timnas Mobile Legends Indonesia pada SEA Games 2019 tak seharusnya dijadikan bahan rumor netizen. Biarkan mereka fokus berlaga untuk meraih medali emas pada SEA Games 2019 tanpa pikiran yang terbebani. Seandainya semakin banyak rumor yang menimpa mereka, tentu fokus mereka akan terbagi untuk mengklarifikasi rumor tersebut. Tapi, bagaimana menurut Anda mengenai rumor netizen pada timnas ML Indonesia ini?