Onic Esports Akan Tanding di SEA Games 2019 ?

Onic Esports Akan Tanding di SEA Games 2019 ?

April 3, 2019 0 By vidi

Pada tanggal 31 Maret 2019 lalu, Tim Onic berhasil memenangkan event esports nasional Piala Presiden kategori game Mobile Legends. Dalam event ini mereka berhasil membawa pulang uang sebesar 400 juta Rupiah. Kemenangan ini tentu bukanlah hal yang mudah dicapai.

Saat babak final, Tim Onic Esports menghadapi tim Louvre dengan saling mengejar angka. Walaupun menghadapi tekanan keras dari tim musuh, Onic Esports berhasil melumpuhkan Louvre dan mengambil gelar juara pada hari itu.

Menpora Onic 3

Dari kesuksesan event Piala Presiden dan kemenangan Onic Esports, pihak Menpora dan organizer mengatakan bersyukur atas hal ini. Event esports nasional ini tentu tidak akan bisa sukses tanpa adanya dukungan dari pihak pemerintah.

Walau Presiden Jokowi tidak pada saat final event game Mobile Legends ini, para partisipan dan penyelenggara mengaku sudah puas. Event nasional ini telah menjaring banyak muda muda dengan talenta games yang baik. Informasi para pemain ini nanti akan digunakan untuk menyusun strategi kompetisi di SEA Games.

Menpora Onic 2

Saat diwawancarai, pihak Onic Esports, belum memikirkan tentang SEA Games. Bagi mereka perekrutan untuk latihan nasional (Pelatnas) SEA Games 2019 masih belum jelas. Salah satu pemain Onic, Maxhill Leonardo, mengaku belum tahu skema tim apa yang akan digunakan untuk Pelatnas.

Saat ditanya kesannya tentang game Mobile Legends di SEA Games 2019, Maxhill mengatakan bahwa tim tuan rumah, yaitu Filipina, bisa dibilang sangat berbahaya. Tim – tim di sana bisa dibilang lebih hardcore dibandingkan Indonesia. Tidak hanya di Mobile Legends, tim esports Filipina terkenal mendominasi juga di game DoTA 2 dan AOV.

Menpora Onic 1

Karena ketidakjelasan ini, banyak pihak masih mengharapkan tim Onic-lah yang nantinya akan maju menjadi wakil Indonesia. Untuk SEA Games kategori game Mobile Legends, hal seperti kerja sama tim dan koordinasi tentu diperlukan. Jika pihak penyelenggara Pelatnas hanya mengambil satu orang saja dari tiap tim unggulan di Piala Presiden, mereka tentu tidak sesolid tim yang telah bermain lama bersama.

Jika dihubungkan dengan pemberitaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sebelumnya, ia berharap agar tiga tim terbaik di Piala Presiden Esports 2019 bisa mendapat kesempatan masuk ke Pelatnas. Nah, dari sini bisa disimpulkan tim yang dipilih adalah antara Onic Esports, Louvre Juggernaut, dan PSG.RRQ.

Bagi Anda yang tidak begitu tahu, SEA Games 2019 di Manila adalah ajang pertama dimana kategori kompetisi elektronik atau esports menjadi official di perayaan olahraga ini. Di Asian Games 2018 lalu, kategori esports baru muncul sebagai percobaan saja. Tapi karena sukses dan mendapat banyak penonton, kategori ini akhirnya dimasukan ke SEA Games 2019.

Kita tunggu saja pemilihan tim yang akan maju ke SEA Games 2019 ini. Mudah – mudahan tim yang dipilih bermain di kategori game Mobile Legends bisa membawa pulang emas untuk membanggakan nama Indonesia.