Nasib BOOM Esports dan OPI di MDL Season 1

Nasib BOOM Esports dan OPI di MDL Season 1

January 30, 2020 0 By vidi

Kompetisi kasta dua dari MPL yakni MDL season 1 baru saja dimulai dan berlangsung pada fase penyisihan. Banyak komunitas Mobile Legends yang menantikan keberlangsungan kompetisi kasta dua dari MPL ini. Ternyata, pertandingan yang disajikan seru dan menegangkan dimana banyak tim hebat yang beradu skill. Dua di antaranya adalah BOOM Esports dan OPI Gaming yang pulang di awal babak penyisihan.

DIlansir dari esports.id, salah satu pertandingan paling seru dan menegangkan adalah match antara BOOM Esports melawan Flash Wolves ID. Dua tim ini begitu kuat dari segi pertahanan dan seimbang dalam kemampuan menyerang satu sama lain. BOOM Esports lebih mengandalkan kemampuan hero Mage dengan skill magic pengecoh tim lawan. Sedangkan, Flash Wolves ID  lebih mengandalkan pemberi damage seperti Marksman dan Fighter untuk cetak kemenangan.

youtube

Keduanya saling serang dan sering terjadi war pada mid lane dimana kelima hero dari dua kubu saling serang. Di match pertama BOOM Esports tumbang oleh Flash Wolves ID karena sedikit kesalahan yang dilakukan para rosternya. Karena terlalu mementingkan farming, BOOM Esports kecolongan beberapa turret dan kalah war. Pada match kedua pun base turret BOOM Esports hancur luluh lantah oleh Flash Wolves ID hingga skor berakhir 2 – 0.

Di sisi lain, OPI Gaming yang bertemu dengan IOG juga harus menelan pahitnya kekalahan dan pulang duluan. Dua tim ini juga bertanding dengan sangat sengit sehingga keduanya harus saling membalas serangan. Di babak pertama IOG berhasil meraih poin dengan mengandalkan hero Marksman yang berjumlah dua. Kedua Marksman dari IOG ini berhasil membuat para pemain OPI Gaming tidak berkutik sama sekali.

youtube

youtube

Pada babak kedua, OPI Gaming berhasil menyeimbangkan pertandingan dengan serangan yang membabi buta. Turret demi turret dari tim IOG berhasil dihancurkan oleh para roster OPI Gaming dengan kerja sama yang kompak. Akhirnya, base IOG pun hancur dan membuat skor sementara berubah jadi 1 -1 yang makin menegangkan. Di match penentuan, akhirnya IOG membuktikan bahwa mereka mampu mengalahkan OPI Gaming dengan skor akhir 2 – 1.

Kekalahan yang dialami oleh OPI Gaming dan BOOM Esports ini membuat mereka angkat koper lebih dulu. Bukan karena kedua tim ini tidak layak dari segi skill, melainkan karena keberuntungan yang sedang tidak berpihak pada mereka. Jika diamati lebih rinci, kedua tim ini memiliki kemampuan yang sama dengan peserta lain di MDL. Sayangnya, memang harus ada yang tersingkir dalam kompetisi dan keberuntungan lebih berpihak pada tim lain.

youtube

Sementara itu, Victim Esports yang jadi tim unggulan pada kompetisi ini berhasil masuk ke regular season. Ia berhasil menaklukan IOG dan Island of Gods dengan mengandalkan hero Mage dan Assassin. Aurora dan Helcurt adalah dua hero yang jadi andalan Victim Esports dalam memperjuangkan posisi di babak penyisihan. Sepertinya ia benar benar jadi tim unggulan yang akan mendominasi kompetisi MDL ini.

Babak penyisihan MDL season 1 sudah dimulai dan berlangsung dengan pertandingan yang sangat sengit. Dua tim yang bernasib kurang beruntung dan harus pulang lebih awal adalah BOOM Esports dan OPI Gaming. Tetap semangat buat BOOM Esports dan OPI Gaming untuk menjadi tim yang selalu memperbaiki kekurangan. Nah menurut Sobat Gamers, tim manakah yang akan menjadi juara di kompetisi MDL ini?