MPL Season 4 : RRQ Down dan Onic Up di Minggu Pertama

MPL Season 4 : RRQ Down dan Onic Up di Minggu Pertama

August 28, 2019 0 By vidi

Beberapa hari lalu turnamen MPL season 4 telah diselenggarakan dengan delapan tim papan atas yang bersaing. ONIC, RRQ, EVOS, Alter Ego, Bigetron, Geek Fam, Genflix dan Aerowolf saling unjuk kekuatan untuk jadi tim terbaik musim ini. Sebagai juara MPL Season 3, ONIC masih mengungguli posisi pada season ini dengan kemenangan atas RRQ. Mereka seakan enggan memberi gelar juara pada tim lain di MPL season 4 dengan menunjukan bukti nyata kekalahan RRQ.

Itu pun dilakukan tim yang meminang pemain Louvre Esports yakni Genflix Aerowolf dengan hasil awal yang memuaskan. Genflix Aerowolf juga jadi sorotan karena memiliki roster rival ONIC di setiap turnamen besar Mobile Legends. Mereka seperti raksasa baru yang siap merangkak untuk jadi juara di MPL season 4 ini. Namun, tentu ONIC sang juara bertahan tidak membiarkan mereka dengan mudah merenggut gelar juaranya begitu saja.

MPL

MPL

Dilansir dari esports.id, pertandingan pertama MPL season 4 dipenuhi dengan gaya permainan yang keras dan kompak dari ONIC. Antimage yang menggunakan Hayabusa selalu aktif roaming membantu tim fight dan merobohkan turret lawan. Psycho yang pick Lolita menjadi dewa pelindung bagi Udil dan Sasa untuk mengacak-acak formasi lawan. Strategi sempurna dari ONIC tersebut membuat Genflix Aerowolf kewalahan hingga kehilangan banyak turret.

Genflix Aerowolf mundur secara serempak akibat kehilangan banyak turret untuk mengkondisikan permainan menjadi aman. Sementara itu, ONIC yang masih punya empat turret yang berdiri kokoh terus melancarkan serangan sekaligus farming. Seiring waktu berjalan, ONIC bermain semakin agresif melakukan penyerangan kepada lawan sambil mengambil alih jungle. Akhirnya, setelah Lord ketiga diambil alih ONIC pun menyudahi match pertama dengan kemenangan manis.

MPL

MPL

Pada match kedua, Gusion, Esmeralda, dan Lolita yang dimainkan Kido, Watt, dan YOR sukses membuat ONIC kelabakan. Di menit awal pertandingan, Genflix Aerowolf mendominasi permainan dengan roam ke semua lane. Keadaan ini membuat mereka berani mengambil alih Lord pertama dan menghancurkan beberapa turret ONIC. Namun Lord gagal membumihanguskan base turret ONIC dengan skor kill 9-1 untuk Genflix Aerowolf.

Kegagalan Lord Genflix membuat ONIC menggarap seluruh kesempatan untuk comeback dengan percaya diri. Perlahan tapi pasti, ONC mulai meruntuhkan turret Genflix Aerowolf dan mengejar ketinggalan gold. Di sisi lain, Jeel dari Genflix diam-diam mencuri turret dengan Terizla-nya namun berhasil terciduk oleh pemain ONIC. Ini menjadi titik balik ONIC untuk membalikan keadaan yang akhirnya berujung dengan comeback.

Tak hanya ONIC vs Genflix saja yang bertanding sengit di awal pekan MPL, namun tim-tim lain juga menyajikan hal yang serupa. Alter Ego yang tumbang melawan Bigetron dengan skor akhir 0-2, serta Aura vs Genflix Aerowolf dengan skor akhir 2-1. Pertandingan tersebut juga berjalan sengit dan menegangkan serta penuh dengan kejutan tak terduga. Tak heran jika mereka masuk dalam kategori tim raksasa Mobile Legends yang jadi peserta MPL season 4.

MPL

MPL

Namun, yang jadi pertandingan sorotan adalah match antara ONIC melawan RRQ dengan nama besar yang fenomenal. Kedua tim sama-sama punya riwayat prestasi yang gemilang serta fans loyal yang selalu mendukung. Sayangnya, RRQ kembali tumbang oleh ONIC dengan skor akhir 0-2 meskipun match berlangsung sengit. Alhasil, publik berasumsi bahwa RRQ sedang down dan ONIC sedang up untuk MPL season 4 ini.