Makin Mudah Jadi Atlet Esports di Indonesia

Makin Mudah Jadi Atlet Esports di Indonesia

April 23, 2019 0 By vidi

Di Indonesia era esports sekarang ini sudah booming. Kesuksesan Piala Presiden beberapa waktu lalu membuat banyak orang mulai sadar bahwa di Indonesia sekarang ini sudah ada outlet untuk menjalani kompetisi serius esports.

Selain Piala Presiden, berita bahwa kategori esports juga akan dipertandingkan dalam event ini tentu menjadi hal yang cerah bagi para gamer. Semisal hal ini sukses, gamer sebagai kompetisi serius tentu akan menjadi lebih diakui. Jika sudah begitu, kamu tentu akan lebih mudah menjadi atlet esports.

Menpora Onic

Tempo

Untuk sekarang, cara yang paling mudah ini bisa kamu ambil dengan bermain Mobile Legends Indonesia. Game moba ini tentu tidak terlalu terkena jika dibandingkan dengan DoTA 2, tapi barrier of entry-nya lebih mudah dimasuki daripada DoTA. Kamu cukup install game ini di smartphone dan coba bermain dan berlatih setiap hari. Karena gameplay lebih simple daripada DoTA 2, kamu tentu bisa menyerap cara bermain game ini dengan lebih baik.

Nah, setelah paham, kamu baru lanjut ke tahapan berikutnya dengan latihan dan research. Bermain Mobile Legends tentu mudah, tapi untuk mendalami match-up, build, playstyle dan juga build tiap hero tentu tidak simple. Kamu harus mau luangkan waktu dan berusaha lebih jika ingin jadi ahli.

MenporMenpora Onic 2a Onic 2

Kemenpora

Setelah kamu percaya diri, coba bentuk ataupun cari tim untuk dapat berkompetisi di banyak turnamen yang diadakan di Indonesia. Untuk kamu yang masih sekolah, silahkan coba kompetisi sekelas HSL, tapi jika ingin mulai dari awal, coba saja turnamen lokal.

Mulai aktif di turnamen ini tentu lebih baik saat kamu masih muda. Semakin cepat kamu memulai, semakin banyak pengalaman kompetisi esports Mobile Legends: Bang Bang yang akan kamu punya. Tapi jika kamu masih sekolah, kamu perlu lebih disiplin untuk menyeimbangkan tugas belajar dan meraih cita – cita menjadi atlet esports.

Bagi para fans esports di Indonesia, yang sekarang masih takut untuk menunjukkan sisi gamer-nya, cobalah lebih terbuka terhadap orang tua dan sekolah. Buktikan bahwa sebagai gamer, ada jalan lain untuk membanggakan mereka.

Menpora Onic 1

Kemenpora

Pandangan orang sekarang sudah tidak tertutup dulu. Para gamer yang ingin membuktikan kemampuannya cukup mengikuti event – event besar seperti ini untuk mendapat pengakuan. Jangan takut untuk mendapat ejekan, selama selalu berusaha di dunia esports ini, siapa saja bisa mencapai prestasi yang tinggi.

Tapi perlu diingat bahwa proses pembuktian ini tidak boleh sampai melupakan tugas utama sebagai siswa. Pihak orang tua dan sekolah mungkin memberi izin untuk mengejar prestasi di esports, tapi sebagai siswa, belajar adalah tugas utama. Jika mampu menyeimbangkan masalah latihan untuk bertanding dan juga kemampuan akademik, dukungan sekolah dan orang tua mungkin akan lebih baik.

Ayo tunggu apa lagi! Manfaatkan kesempatan pertandingan – pertandingan terbuka yang diadakan di berbagai tempat di Indonesia untuk raih prestasi esports-mu! Buktikan pada orang tua dan sekolah bahwa prestasi bisa didapatkan dari dunia gaming. Ayo segera mainkan Mobile Legends sekarang juga dan mulai berlatih dari sekarang!