Luminaire Dirumorkan Masuk EVOS?

Luminaire Dirumorkan Masuk EVOS?

June 27, 2019 0 By vidi

The Prime Esports kembali kehilangan satu pemain terbaik mereka. Seperti yang kita tahu bersama, beberapa waktu lalu, Hafizhan “Clover” Hidayatullah resmi keluar dari tim Mobile Legends The Prime Esports. Tak selang beberapa lama, Clover dikabarkan bergabung dengan Aura Esports. Kali ini, tim esports yang cukup senior di tanah air kembali kehilangan satu pemain andalan mereka, yaitu Luminaire.

Melalui akun instagram resmi dari The Prime Esports, manajemen telah mengumumkan bahwa mereka telah resmi melepas Ihsan “Luminaire” Besari Kusadana pada 26 Juni 2019 lalu. Seperti biasa, manajemen mengucapkan terima kasih kepada Luminaire yang sudah melakukan kerja keras untuk membela The Prime Esports. Luminaire memang sudah berjuang cukup lama bersama The Prime Esports.

Pada turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) season 3 kemarin, Luminaire sudah cukup memuaskan dalam bermain bersama The Prime Esports. Sayangnya, pada minggu ketujuh, perjalanan Luminaire dan kawan-kawan harus terhenti karena mereka berada pada posisi ke-10 dengan 13 poin. Di bawahnya ada juga tim Aura Esports yang mempunyai jumlah poin yang sama, yaitu 13 poin.

Kabar keluarnya Luminaire dari The Prime Esports memang cukup mengejutkan. Akan tetapi, komunitas Mobile Legends Indonesia melihat adanya tim baru yang diperkirakan akan merekrut pemain muda tersebut. Tim baru yang diperkirakan akan menjadi tempat bernaung Luminaire adalah EVOS Esports. Bagaimana rumor ini bisa mencuat?

Hal ini bisa dilihat dari daftar followers yang ada di akun instagram pribadi Luminaire. Dari daftar tersebut, Anda bisa menemukan nama EVOS Esports yang mengikuti Luminaire. Ini sepertinya menjadi sinyal bahwa kemungkinan EVOS Esports sudah menghubungi Luminaire secara pribadi. Benarkah demikian?

Sampai hari ini, kabar ini masih sekedar rumor belaka. Tak ada yang tahu apakah akun instagram EVOS Esports memang dari dulu sudah mengikuti Luminaire atau baru belakangan ini saja. Masih belum ada kabar resmi yang diungkapkan oleh EVOS Esports. Kita tunggu saja beberapa waktu ke depan. Jika memang benar Luminaire bergabung dengan EVOS Esports, tentu tim ini pasti akan memberikan pengumuman resmi mereka.

EVOS Esports sendiri dirumorkan akan kehilangan dua pemain terbaik mereka, yaitu Oura dan JessNoLimit. Oura atau pemain bernama asli Eko Julianto sendiri sudah memberikan sinyal akan berhenti dari scene kompetitif Mobile Legends. Sementara JessNoLimit juga dikabarkan tidak akan masuk dalam line up terbaru EVOS. Jika rumor ini benar, tentu saja EVOS Esports akan membutuhkan dua pemain pengganti untuk menggantikan Oura dan juga JessNoLimit.

Berdasarkan rumor-rumor tersebut, besar sekali kemungkinan Luminaire untuk bergabung dengan EVOS Esports. Para komunitas sekarang ini memang sedang dibuat penasaran oleh rencana EVOS Esports. Meski rumor terus berhembus berkaitan dengan roster Mobile Legends mereka, manajemen tetap belum memberikan pernyataan resmi. Ini tentu semakin membuat penasaran.

Dalam divisi Mobile Legends, tim EVOS Esports memang masih butuh peningkatan pemain. Pada pertandingan terakhir MPL Season 3 yang diselenggarakan pada April lalu, EVOS Esports harus gugur lebih awal. Mereka tak bisa lanjut ke babak upper bracket. Ini juga menjadi suatu hal yang cukup mengejutkan bagi komunitas Mobile Legends Indonesia.

Adanya perubahan roster pemain diharapkan bisa memberikan warna baru bagi divisi Mobile Legends EVOS Esports. Seperti yang kita ketahui bersama, EVOS Esports termasuk salah satu organisasi esports besar yang sangat mungkin untuk mendominasi berbagai divisi esports di Indonesia.