Louvre Konsisten Tidak Ikut MPL?

Louvre Konsisten Tidak Ikut MPL?

July 18, 2019 0 By vidi

Louvre Esports baru saja mendapatkan gelar juara di BEKRAF Game Prime 2019. Dalam gelaran turnamen Mobile Legends: Bang Bang tersebut, Louvre berhasil mengalahkan 7 tim lain yang juga ikut bertanding di BEKRAF Game Prime. Kemenangan Louvre tersebut tentu sangat istimewa. Sebab, pertama kalinya Louvre meraih gelar juara 1 di turnamen sejak awal tahun ini. Pasalnya, sejak turnamen di awal tahun ini, Louvre kerap menjadi juara 2, di mana juara 1 diraih oleh ONIC Esports. Menikmati kemenangannya, tentu tak membuat pihak Louvre melupakan polemik yang terjadi dengan pihak Moonton terkait Franchise League MPL senilai 15 miliar.

Sejak akhir Juni lalu, owner Louvre Esports, yakni Erick Herlangga membuat sebuat petisi online di laman change.org. Petisi tersebut tentu menghebohkan para pecinta game esports Mobile Legends: Bang Bang. Pasalnya dalam petisi tersebut, pihak Louvre Esports meminta Menpora untuk menindaklanjuti polemik 15 miliar yang disyaratkan oleh Moonton saat mengikuti MPL Season 4. Sejak polemik tersebut, pihak Moonton dan Louvre sering mengeluarkan pendapatnya masing-masing. Hingga puncaknya kemarin, Moonton dan pihak Louvre mengadakan pertemuan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Pertemuan yang dilakukan beberapa waktu lalu memang tergolong sangat damai. Sebab, pihak Louvre Esports—Erick Herlangga—sudah memberikan imbauan pada penggemar maupun pihak yang berada di luar konflik untuk tidak menambah-nambahi permasalahan dengan melontarkan berbagai pendapat pribadi. Sebenarnya, sejak bergulirnya polemik ini, memang sering kali ditemui berbagai pendapat yang pro dan kontra. Setelah diadakan pertemuan tersebut, pihak Moonton menjelaskan bahwa memang belum ada kesepakatan antara mereka dengan pihak Louvre Esports. Meski begitu, pihak Moonton dan Louvre Esports sama-sama memiliki tujuan yang sama, yakni memajukan atlet esports Indonesia.

Kini giliran pihak Louvre Esports yang memberikan penjelasan terkait pertemuannya dengan pihak Moonton. Louvre memberikan pernyataan resminya di akun sosial medianya, yakni instagram @louvre_esports. Melalui pernyataan pihak Louvre Esport, mereka dan Moonton telah melakukan pertemuan. Pertemuan tersebut terjadi dalam suasana yang damai. Memang sempat terjadi perbedaan pendapat terkait turnamen MPL dan Franchise League. Meski begitu, pihak Moonton dan louvre sama-sama memiliki tujuan memajukan dunia esports Indonesia dan juga atlet-atlet esports Indonesia. Pihak Louvre juga menyatakan akan mendukung segala hal yang dapat memajukan esports Indonesia. Bahkan, pihak Louvre Esports juga mengungkapkan dukungannya kepada 8 tim yang turut serta dalam Franchise League yang diadakan Moonton.

Dalam pernyataannya, pihak Louvre percaya bahwa ke-8 tim tersebut mampu memajukan dunia esports Indonesia—khususnya Mobile Legends: Bang Bang. Terkait posisinya di MPL, pihak Louvre Esports menyatakan bahwa timnya akan konsisten untuk tidak mengikuti turnamen MPL yang diadakan oleh Moonton. Memang cukup disayangkan ya sobat gamers. Sebab, Louvre Esports sendiri merupakan salah satu tim hebat MLBB asal Indonesia. Bahkan, sejak awal tahun kemampuan dari tim Louvre Esports semakin berkembang menjadi lebih baik lagi. Tapi, sebagai fans, sobat gamers harus mendukung pihak Louvre Esports ya.