Keuntungan & Kekurangan Hero Baru Turnamen MLBB

Keuntungan & Kekurangan Hero Baru Turnamen MLBB

April 8, 2019 0 By vidi

Pada Bulan Februari dan Maret lalu, game Mobile Legends Bang Bang baru saja mendapatkan hero baru yang tentunya sangat menarik. Walaupun baru saja mendapatkan hero baru, ternyata Moonton sudah merencanakan untuk menambah hero lagi beberapa minggu kedepan. Hal ini tentu sangat mengasikan bagi player, karena mendapatkan mainan baru untuk digunakan.

Walaupun begitu perlu diingat bahwa hal yang terlihat positif ini bisa dilihat negatif dari sisi yang berbeda. Hal negatif pertama adalah sebagai player, Anda harus membeli hero ini jika ingin menggunakannya. Jika hero ini meta, Anda tentu harus membelinya agar tidak ketinggalan dalam kompetisi.

Walaupun secara keseluruhan penambahan hero lebih berpengaruh positif. Impact yang paling terasa dari adanya hero baru ini adalah dari segi esports dan event turnamen. Meta yang selalu berganti di tingkat tinggi ini biasanya adalah yang menentukan hero bagus atau tidak.

Sayangnya saat hero baru menjadi legal di server, para pemain biasanya jarang terlihat menggunakan langsung hero baru ini untuk berkompetisi. Mengapa hal ini terjadi? Mari melihat bersama kelebihan dan kekurangan menggunakan hero baru di turnamen Mobile Legends: Bang Bang.

Keuntungan

Esmeralda mobile legends

mlbb

Jika dilihat dari keuntungannya, tim musuh jelas belum terbiasa menghadapi hero baru ini. Jika musuh merasa bingung dan tidak biasa, mereka tentu kesulitan menyusun strategi dalam menghadapi hero tersebut.

Jika mereka kesulitan, rasa panic akan mempengaruhi permainan dan tentu tim Anda bisa mengambil kesempatan ini untuk merebut kemenangan.

Kerugian

mlbb

mlbb

Tapi disisi lain, Anda sendiri tentu belum banyak berlatih menggunakan hero yang baru keluar ini. Hero baru yang kuat tapi digunakan oleh pemain yang kurang latihan atau tidak biasa menggunakannya, tentu bisa menjadi kombinasi yang buruk.

Hero baru biasanya tidak memiliki data match up yang banyak. Jadi jika Anda salah pilih pick dan tidak sengaja ternyata di tim musuh ada hero yang merupakan counter Anda. Tentu kekalahan bisa Anda derita.

Kesimpulan

uranus mobile legends

mlbb

Nah, dari menimbang kelebihan dan kekurangan di atas, Anda tentu tahu bahwa resiko besar dari memilih hero baru ini bisa mengakibatkan kekalahan di turnamen. Di tingkat panggung kompetisi tinggi resiko kekalahan bisa membuat tim kehilangan akses pada hadiah uang pada event tersebut.

Anda tentu tahu bahwa pendapatan atlet esports tergantung juga dari performa mereka memenangkan turnamen. Jika memaksakan menggunakan hero baru hanya karena masih fresh dan belum banyak yang menggunakannya, pemain esports tersebut tentu bisa rugi besar.

Hal inilah yang membuat para pemain pro Mobile Legends Indonesia lebih suka memastikan dulu bahwa hero baru tersebut baik dalam jangka waktu lama sebelum membawanya ke turnamen.

Bagaimana menurut Anda soal ini? Mudah – mudahan dengan bahasan di atas, pertanyaan Anda tentang penggunaan hero baru di turnamen bisa terjawab.