IENC Adakan Perubahan Syarat Kualifikasi Daerah

IENC Adakan Perubahan Syarat Kualifikasi Daerah

June 17, 2019 0 By vidi

Indonesia Esports National Championship (IENC) 2019 telah menyelesaikan kualifikasi online terbukanya. Saat ini, IENC sepertinya sedang melakukan beberapa pembenahan persyaratan untuk menyelenggarakan kualifikasi daerah. Akan ada 12 daerah di seluruh Indonesia yang akan mengikuti kompetisi ini. Sebelum itu, ada beberapa perubahan persyaratan yang harus Anda ketahui.

IENC memberikan pengumuman melalui grup Facebook bernama Tokopedia Gaming Network tentang perubahan persyaratan. Perubahan persyaratan ini berlaku untuk game Mobile Legends dan juga Dota 2. Perubahan persyaratan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Tak ada batasan untuk rank. Ini berarti semua pemain dengan berbagai rank, bahkan Anda yang memiliki rank rendah pun bisa melakukan registrasi untuk mengikuti turnamen ini.
  2. Jumlah minimal KTP yang dibutuhkan minimal 2 KTP dari daerah yang sama untuk melakukan registrasi. Jumlah ini jelas berkurang dari peraturan sebelumnya yang membutuhkan 3 KTP.
  3. Apabila calon peserta tidak mempunyai KTP karena belum berumur 17 tahun atau karena hilang, calon peserta tetap wajib membawa fotokopi KK serta surat pernyataan izin dari orang tua.

Dengan adanya perubahan persyaratan ini, diharapkan para pemain lebih antusias dalam menyambut kejuaraan IENC 2019 ini. Semakin banyak orang yang ikut serta dalam seleksi IENC ini, akan semakin banyak pula pemain yang merasakan bagaimana rasanya berjuang untuk memperebutkan gelar juara dan mewakili Indonesia dalam SEA Games 2019.

IENC 2019 akan melakukan babak kualifikasi daerah pada tanggal 19 juni 2019 nanti. Empat kota pertama yang akan mengikuti kualifikasi ini adalah Papua, Tarakan, Pontianak, Samarinda. Empat kota pertama ini akan melakukan babak kualifikasi daerah hingga tanggal 22 Juni 2019 nanti.

Tiga kota yang menyusul melakukan kualifikasi daerah adalah Yogyakarta, Surabaya, dan Manado yang akan melaksanakan pertandingan pada 23 hingga 26 Juni 2019. Pertandingan berlanjut ke kota Padang, Palembang, dan Lampung pada tanggal 27 hingga 30 Juni 2019. Terakhir, pertandingan akan berakhir di kota Jakarta dan Bandung yang akan melaksanakan kualifikasi daerah terakhir, yaitu pada tanggal 1 hingga 4 Juli 2019.

Sementara ini, untuk Main Event Mobile Legends IENC 2019, sudah ada 4 tim yang menunggu. Mereka adalah Aura, Dranix, RRQ.TCN, XcN. Mereka berhak melaju ke main event IENC 2019 setelah menjalani babak kualifikasi terbuka yang telah dilakukan pada 10 hingga 12 Juni 2019 lalu. Aura Blaze sendiri merupakan juara Grup A, Dranix Esports adalah juara grup B, XcN gaming merupakan juara grup C, dan RRQ TCN yang merupakan juara Grup D.

Keempat tim yang lolos pada babak main event IENC 2019 Mobile Legends ini akan menghadapi 3 tim yang sudah lolos melalui jalur undangan, yaitu ONIC Esports, Louvre, dan juga Bigetron Esports. Tim yang berhasil menjadi juara Mobile Legends kualifikasi daerah juga akan melaju ke babak main event. Pertandingan Main Event 2019 ini akan diselenggarakan pada 13 – 14 Juli 2019 mendatang.

Selain memperebutkan tiket menuju Pelatnas sebagai wakil Indonesia untuk melaju pada SEA Games 2019, masing-masing tim juga memperebutkan hadiah total hingga Rp 750 juta. Sangat menggiurkan bukan?

Apakah Anda sudah memanfaatkan kesempatan ini untuk segera mendaftar? Dengan adanya persyaratan baru ini, sepertinya banyak kemudahan yang diberikan untuk para pemain. Segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti kualifikasi daerah dan raih kesempatan untuk bertanding dengan tim-tim papan atas Indonesia.