Hero Mobile Legends yang Berguna di Turnamen

Hero Mobile Legends yang Berguna di Turnamen

March 31, 2019 0 By vidi

Meta Mobile Legends tentu berbeda saat membandingkan match online dengan turnamen esports. Perbedaan ini bukan terletak dari kemampuan hero, tapi pada bagaimana player pro memanfaatkan hero ini. Biasanya hero yang mudah digunakan tapi tidak mampu memberikan variasi gameplay yang baik tidak akan dipilih oleh pemain pro esports.

Hero yang memenuhi keperluan mete tournament esports Mobile Legends adalah hero yang kuat menghadapi banyak hero lain, fleksibel dalam build dan tentunya kuat di meta. Jika memenuhi 3 kriteria tersebut, hero akan sering dipilih untuk dimainkan saat event esports.

Nah, mari kita lihat 4 hero yang tentunya sering terlihat di event esports pro Mobile Legends menurut data yang dikumpulkan dari Piala Presiden:

Gusion

Gusion Tourney

Di posisi popularitas keempat adalah Gusion. Hero assassin ini memang cukup kuat di meta online match dan tournament saat ini. Para player pro biasanya menggunakan skill damage besar dari hero ini untuk menggempur lawan di awal game. Penggunaan hero ini tentu cukup sulit, tapi bagi pemain pro, menggunakan hero HP kecil merupakan masalah yang mudah.

Minotaur

Minotaur-Mobile-Legends-Wallpaper-1080p-940x529

Di posisi ketiga kita temukan hero tank Minotaur. Hero yang satu ini dipilih tidak hanya karena kemampuan menyerap damage, tapi juga kemampuan CC yang tinggi. Sebagai hero CC, Minotaur biasanya maju pertama sebagai inisiasi pertarungan. Jika strategi inisiasi ini sukses, biasanya tim tersebut bisa melumpuhkan musuh dengan lebih mudah.

Chou

chou

Di posisi kedua, Chou hadir sebagai hero fighter yang tentunya cukup handal. Hero ini dipilih karena merupakan hero initiator yang gesit dan paling handal. Jika player yang mengontrol Chou bisa memanfaatkan timing dan posisi yang baik, ia bisa menarget hero yang paling berbahaya di tim musuh dan menghancurkannya. Jika tim musuh bertempur tanpa peran hero berbahaya tersebut, mereka tentu akan kesulitan melakukan counter.

Akai

Mobile-Legends-Akai-Monk

Hero yang menempati nomor satu kali ini adalah Akai. Pada Kualifikasi Regional Denpasar Piala Presiden Esports 2019, hero ini terlihat dipilih sebanyak 11 kali selama event berlangsung. Jumlah ini tentu tidak mengherankan karena Akai adalah hero kuat yang memiliki tool lengkap dalam menghadapi semua situasi. Bagi pemain yang handal memanfaatkan Akai, ia bisa mengambil banyak peran sekaligus dan menghantarkan tim ke podium kemenangan.

Sekian informasi hero yang populer digunakan oleh para pro Mobile Legends. Terima kasih sudah membaca!