Hero Meta MLBB, Harith Akhirnya Kena Nerf Besar

Hero Meta MLBB, Harith Akhirnya Kena Nerf Besar

April 7, 2019 0 By vidi

Jika berbicara tentang hero mage kuat yang mendominasi game Mobile Legends baik di match online ataupun di turnamen, Anda tentu langsung menunjuk pada Harith. Hero yang satu ini memiliki tingkat ban yang tinggi di banyak tempat.

Harith juga termasuk hero meta yang memiliki umur lama walau sudah mendapatkan beberapa perubahan dari Moonton. Hero ini sangat dibenci karena memiliki ability CC yang sangat menyebalkan. Skill untuk mengikat musuh, memberikan slow dan tentunya membunuh target saat ia tidak bisa lari dan melakukan apa – apa.

Harith 1

gametweeps

Nah, walaupun menyebalkan dan banyak dibenci, kontroversi pada komunitas muncul saat Moonton memutuskan memberi nerf parah pada hero ini. Keputusan balance dari Moonton sebenarnya sudah benar, tapi beberapa pihak dalam komunitas mengatakan bahwa nerf yang diberikan terlalu banyak. Saat ini Harith terasa aneh dan para player yang sering menggunakan hero ini tentu komplain karena Harith tidak terasa seperti Harith dari segi gameplay.

Bagi Anda yang tidak begitu tahu, Moonton mengubah efek Zaman Force pada hero mage ini. Pada awalnya Zaman Force memberi efek mengikat yang menjadi kunci dari combo skill Harith. Sekarang Zaman Force tidak lagi memberi efek mengikat musuh dan hal ini tentu membuat Harith tidak lagi seefektif dulu untuk digunakan.

Harith 2

gametweeps.

Mungkin dari Anda masih ada yang bingung mengapa perubahan pada satu skill ini terasa berat. Musuh yang bisa bergerak sekarang bisa mudah lari untuk menghindari spam skill 2 dan skill 1 dari Harith. Dulu hero mage ini cukup diam di satu tempat setelah ult untuk mendapatkan shield dari skill 2 dan jika musuh lari, mereka tentu lebih mudah mendapatkan support dari team mate-nya. Masalah ini membuat Harith tidak lagi mendominasi di early game seperti dulu.

Kehilangan CC membuat hero Mobile Legends yang satu ini juga tidak bisa berperan banyak saat gank ataupun team fight. Walaupun mampu mengeluarkan damage yang signifikan, musuh yang masih bisa aktif bisa dengan mudah menarget balik Harith sebelum menjalankan combo-nya.

Harith 3

gametweeps

Hal lain yang terpengaruh dari nerf ini adalah kemampuan gank dan farm Harith. Dominasi early game hero ini membuat Harith bisa mendapatkan farm banyak dengan menarget hero dengan HP tipis untuk di gank. Sekarang hero tersebut bisa lari dengan mudah karena tidak terkena efek CC.

Jika kemampuan kill Harith turun, farm dari hero ini juga menurun. Jika kemampuan menurun, Harith tentu akan membutuhkan proses lebih lama untuk membeli item – itemnya. Kemampuan jadi yang lebih lamban ini tentu jadi beban tersendiri bagi hero ini. Bisa saja dengan penurunan kemampuan ini para pemain pro tidak akan lagi memilih Harith sebagai hero pilihan di turnamen.

Bagaimana menurut Anda soal perubahan pada hero Harith ini? Apakah nerfnya sudah pas atau terlalu banyak? Jika Anda ingin melakukan test pada hero ini, silahkan Mobile Legends download segera dan coba sendiri.