Faktor Penyebab Menang di Match Mobile Legends

Faktor Penyebab Menang di Match Mobile Legends

December 10, 2019 0 By vidi

Menang di Match Mobile Legends merupakan suatu hal yang menyenangkan bagi para pemainnya. Pasalnya, game kembangan Moonton ini membutuhkan waktu hingga 15 menit untuk satu kali match. Bayangkan bagaimana ruginya jika kalah dalam pertandingan yang sudah menghabiskan waktu hingga 15 menit? Harusnya waktu itu bisa digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat, tapi malah jadi sia-sia karena kalah nge-Rank.

Nah bagi Anda yang sering kalah saat nge-Rank, ternyata ada faktor-faktor penyebab kekalahan tersebut. Walau faktor keberuntungan masih sering dikaitkan, namun nyatanya faktor strategi lebih besar dalam mempengaruhi kemenangan. Berdasarkan data original server, ada beberapa faktor yang jadi penentu kemenangan player di match MLBB. Apa sajakah faktor-faktor yang dimaksud, berikut ini informasi selengkapnya telah dirangkum khusus untuk Anda.

youtube

Pertama, kemenangan player dalam permainan Mobile Legends dipengaruhi oleh kerja sama tim yang kompak. Jadi, bekerja sama lah dengan kompak pada teman satu tim yang diberikan secara random oleh Moonton. Ini sangat sulit dilakukan terlebih bagi player yang egois dan mementingkan shop up untuk jadi MVP. Biasanya, keegoisan ini bisa terdeteksi saat pemilihan hero menjelang match dimana semua player tak ada yang mau pakai Tank.

Semua player ingin memakai hero pemberi damage karena tidak percaya jika teman satu tim yang memakainya. Harusnya, biarkan slot 1 memilih terlebih dahulu hingga slot 5 memilih paling akhir dan gunakan role hero yang belum ada. Jika slot 1 memilih hero Marksman, kemudian slot 2 memilih Mage, maka slot 3, 4, dan 5 harus menyesuaikan. Paling tidak, antara slot 3, 4, dan 5 memakai hero Tank, Fighter, dan Assassin supaya komposisi lengkap.

youtube

Jika komposisi hero sudah lengkap, maka potensi untuk bermain dengan kompak sudah sedikit lebih besar. Setelah itu, ingat tujuan bertanding atau nge-Rank Mobile Legends supaya tidak salah dalam mengambil keputusan. Mungkin banyak player yang berasumsi tentang tujuannya bermain Mobile Legends dengan berbagai alasannya. Tapi jika disimpulkan, semua punya tujuan yang sama yakni hancurkan turret tim lawan.

Ingatlah selalu bahwa tujuan nge-Rank adalah untuk menghancurkan turret tim lawan sampai habis tak tersisa. Dengan begitu, kemenangan sudah pasti didapat karena suatu tim dianggap kalah apabila tower base telah hancur. Untuk menghancurkan tower base, ada turret demi turret yang harus terlebih dahulu dihancurkan. Lalu kenapa banyak player Mobile Legends yang memilih untuk memproduksi kill sebanyak-banyaknya alias mukill?

youtube

Jadi, sebenarnya mukill itu adalah indikasi bahwa seorang player ingin pamer kehebatan, bukan untuk menang. Jika Anda sering kalah dalam permainan Mobile Legends, coba periksa lagi tujuan bertanding apakah untuk mukill atau untuk menang? Jika tujuannya untuk menang, maka aturlah strategi bagaimana caranya untuk menghabisi turret tim musuh secara cepat. Karena ada 3 lane di map Mobile Legends, maka pengisi lane harus bertanggung jawab untuk hancurkan turret musuh di jalurnya.

Menang di match Mobile Legends memang harus memakai strategi selain mengandalkan skill individu. Beberapa faktornya adalah kekompakan tim, push turret oriented, jangan mukill, dan jaga komposisi hero dalam satu tim. Jika faktor-faktor tersebut dapat dijaga dalam setiap pertandingan, setidaknya tim akan lebih kuat dengan tujuan untuk menang. Menurut Sobat Gamers, apakah ada faktor lain yang menyebabkan player menang nge-Rank di Mobile Legends?