EVOS Oura Pensiun Dari Kompetitif Esports

EVOS Oura Pensiun Dari Kompetitif Esports

January 30, 2020 0 By vidi

Sobat Gamers yang senang memainkan game Mobile Legends, pasti sudah tidak asing lagi dong dengan EVOS Oura. Ya, top player ini adalah ujung tombaknya tim EVOS dalam mengarungi kompetisi seperti MPL dan M1 World Championship. Oura kerap kali membawa kemenangan bagi EVOS pada  beberapa kejuaraan Mobile Legends. Namun beberapa hari lalu, ada kabar dari Oura yang membuat para penggemarnya sedih dan merasa ditinggal.

DIlanbsir dari esports.id, Oura juga dikenal sebagai bapak Assassin yang jadi kiblat bermain para user Assassin Mobile Legends. Selama karirnya, ia begitu setia bermain untuk EVOS mulai dari MPL season 1 hingga MPL season 4 yang dijuarainya bersama EVOS. Tepat dua tahun masa baktinya pada EVOS, pria bernama lengkap Eko Julianto ini memilih untuk keluar dari EVOS. Pada salah satu postingan channel Youtube milik EVOS, video Oura yang mengucapkan perpisahan pun mulai booming.

OURA

Nama Oura memang sudah sangat familiar di ingatan para penggemar Mobile Legends khususnya di Indonesia. Ia adalah salah satu pemain esports berbakat milik bangsa dan berhasil mengharumkan nama Indonesia. Pada kejuaraan M1 World Championship, Oura berhasil memberikan piala kemenangan bagi EVOS di tahun 2019 lalu. Oura juga berhasil memberikan piala kemenangan pada EVOS di MPL season 4 lalu dengan gaya bermainnya yang arogan.

Oura pandai memainkan hero hero dengan role Assassin seperti Lancelot, Helcurt, Hayabusa bahkan Fanny. Bahkan ia masuk dalam deretan top global hero Lancelot yang jadi hero andalannya saat bermain Mobile Legends. Lancelot di tangan Oura akan jadi hero paling menakutkan yang licin dalam pergerakan dan cepat melakukan kill. Sampai saat ini, belum ada top player Mobile Legends yang mampu memainkan Lancelot sehebat dan segesit Oura.

OURA

Selain itu, Oura juga mahir menggunakan hero Fanny yang terkenal sangat sulit untuk dikontrol dalam permainan. Namun bagi Oura, adalah hal yang sangat mudah untuk membuat Fanny terbang indah dengan menggunakan kabelnya. Selain bisa terbang dengan indah, Fanny di tangan Oura juga bisa membunuh musuh dengan ganas dan sadis. Bahkan ia sering masuk ke dalam turret musuh hanya untuk mengejar kill dan anehnya ia berhasil mendapat kill hidup hidup.

Namun, pada MPL Season 5 nanti sepertinya komunitas Mobile Legends tak lagi bisa melihat permainan Oura yang keren. Karena belum jelas dimanakah tempat Oura akan berlabuh setelah pergi dari EVOS yang selama ini menaunginya. Malah bisa jadi, ini adalah momen dimana Oura sudah tidak lagi masuk dalam kompetitif esports untuk selamanya. Bisa jadi ini adalah waktu dimana Oura benar benar pensiun dan kembali menjadi pemain esports biasa seperti dulu.

OURA

Saat ini, Oura sendiri terlihat aktif sebagai streamer dan content creator yang kerap membuat postingan game MLBB. Belum ada konfirmasi dari Oura apakah ia akan tetap bermain Mobile Legends dalam ranah karir professional atau tidak. Banyak penggemar yang merasa ditinggalkan olehnya, namun sebagian lainnya tetap mendukung keputusannya.

EVOS Oura yang dikenal sebagai ujung tombak tim macan putih memberi kabar perpisahan untuk unia kompetitif esports. Melalui postingan channel Youtube resmi milik EVOS, video Oura yang mengucapkan salam perpisahan itu beredar. Belum jelas apakah ia akan pindah ke tim lain ataukah benar benar pensiun dari kompetitif Mobile Legends. Sukses terus ya buat Oura yang sudah mengharumkan nama Indonesia pada kompetisi M1 World Championship.