EVOS Esports Divisi Mobile Legends Dulu & Sekarang

EVOS Esports Divisi Mobile Legends Dulu & Sekarang

October 8, 2019 0 By vidi

EVOS Esports divisi Mobile Legends adalah salah satu tim senior yang sudah memakan asam garam kompetisi. Kiprahnya di dunia esports terutama pada divisi Mobile Legends sudah banyak memberikan sumbang sih bagi pecinta game online. Berbagai macam kejuaraan pun sempat digenggam oleh EVOS Sebagai penguasa tunggal. MPL dan Piala Presiden adalah salah satu kejuaraan yang sempat dipegang oleh EVOS Esports divisi Mobile Legends pada masanya.

Nama JessNoLimit  adalah salah satu pendobrak besarnya nama EVOS di mata para komunitas Mobile Legends. Pasalnya, Jess adalah ikon yang selalu mencetak prestasi bersama EVOS dengan permainannya yang hebat. Jess juga berhasil memberikan tambahan jumlah fans EVOS di tanah air karena prestasinya yang mengagumkan. Selain itu, ia juga kerap dikenal sebagai top global Mobile Legends dengan nama EVOS.JessNoLimit.

Moonton

Moonton

Namun tahukah Anda bahwa JessNoLimit adalah bagian dari EVOS Esports yang dulu, dimana RRQ masih jadi rival kuatnya. Jika EVOS bertemu dengan RRQ di kompetisi, pasti para penonton berasumsi bahwa ini adalah match EVOS Jess vs RRQ Lemon. Opini itu terjadi karena Jess adalah ikon EVOS sementara Lemon adalah ikon dari RRQ yang sudah kuat di ingatan para penonton. Namun saat ini, EVOS punya jati diri yang berbeda dari EVOS yang dahulu dikenal sebagai pasukan JessNoLimit.

Mengutip dari laman Esports.id, ternyata Donkey sang punggawa EVOS membeberkan perbedaan timnya yang dulu dan sekarang. Menurut Donkey, EVOS yang sekarang lebih istimewa karena beberapa hal yang menjadi pembeda dengan EVOS dahulu. Ia mengatakan bahwa EVOS yang sekarang punya roster yang lebih memiliki insting  bermain secara menyeluruh. Selain itu, ada pelatih yang kerap kali mendatangkan hal-hal baru untuk dimasukan dalam metode pelatihan dan dibawa ke pertandingan.

evos

evos

Perbedaan dengan EVOS yang dulu ketika masih ada JessNoLimit, terdeteksi pada gaya bermain yang masih terlalu kaku. Para pemain harus mengikuti instruksi dari pelatih yang selalu monoton tanpa hal-hal baru yang bisa dijadikan eksperimen. Walaupun EVOS yang dulu dan EVOS yang sekarang  sama-sama berprestasi, namun para roster lebih nyaman dengan yang sekarang. Sedangkan di EVOS yang dulu, para pemain kurang puas karena tak bisa melakukan out of the box di match kompetisi.

Terbukti pada Mobile Legends Professional League Indonesia Season 4, EVOS berhasil memuncaki posisi klasemen.  Hingga pekan ke 7, tim lain yang menjadi partisipan belum mampu menggeser EVOS sekalipun RRQ yang jadi rivalnya. Bahkan, ONIC sang juara tahun lalu pun harus terima dengan posisi puncak yang saat ini digenggam EVOS.  Dengan kata lain, squad macan menganga ini menunjukan performa menakjubkan dengan keadaan yang sekarang dibandingkan dulu.

Rex Regum Qeon yang jadi rival EVOS tentu tak tinggal diam mengingat perolehan poin mereka tak berbeda jauh. Urutan posisi klasemen mereka di MPL S4 ini pun tidak jauh yang memungkinkan RRQ menyalip di pekan selanjutnya. Pasca keluarnya JessNoLimit  dari EVOS, tim ini sempat kehilangan arah dan terombang-ambing. Namun seiring berjalannya waktu, EVOS pun kembali hidup sekaligus kembali menjadi rival RRQ di MPL.

youtube

youtube

EVOS Esports divisi Mobile Legends memang bukan tim ecek-ecek yang bisa tumbang karena pergantian jagoannya. Donkey dan Oura siap menjadi pengganti sejarah ikonik JessNoLimit di tim yang mereka bela saat ini. Namun, RRQ sang rival pun semakin menemukan jati diri mereka yang baru pasca pergantian roster dan namanya. Jika bertemu di match, manakah yang menurut Anda akan lebih unggul antara EVOS dan RRQ?