Event MLBB Intercity Championship 2019 Jadi Hot

Event MLBB Intercity Championship 2019 Jadi Hot

April 24, 2019 0 By vidi

Mobile Legends Bang Bang sepertinya akan terus mendapat momentum dalam perkembangan sisi esports-nya di Indonesia. Setelah sukses menjadi kategori game di HSL dan Piala Presiden, game moba ini sekarang tinggal menunggu pelaksanaan event MLBB Intercity Championship 2019.

Pengumuman tentang pertandingan ini sudah lama di utarakan oleh pihak Moonton. Target dari turnamen ini adalah tim – tim bentukan non-profesional. Non-profesional di sini artinya belum mendapat backing sponsor ataupun direkrut oleh perusahaan besar. Jadi bisa dibayangkan, kamu yang sekarang ini hanya bermain game Mobile Legends sebagai hobi bisa saja turut serta mendaftar di event esports ini.

Mobile Legends Intercity Championship

moonton

Target pelaksanaan event ini tentu sudah direncanakan sejak awal tahun 2019 ini. Dari pengumumannya, kota yang ditarget sebagai pusat tempat pendaftaran adalah Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar dan Jakarta. Pada tanggal 9 April lalu, kamu yang ada di Palembang sudah bisa mendaftar.

Bagi kamu yang belum tahu tentang struktur turnamen ini, mari melihat lagi aturan – aturannya. Dalam turnamen telah disediakan 256 slot per regional yang nantinya akan bertanding dengan sistem BO1. Setelah babak penyisihan selesai, akan diambil 32 tim dengan posisi tertinggi untuk dipertandingkan lagi sebagai main event. Untuk juara main event ini akan mendapat gelar Champion MLBB Intercity Championship 2019 dan juga hadiah sebesar 5 ribu US Dollar dan 20 ribu Diamond per player.

Event ini tentu tidak hanya satu – satunya event Mobile Legends yang bergerak sekarang ini. Jika kamu cek di Facebook page Mobile Legends Indonesia, kamu akan temukan berbagai event lain yang bisa kamu ikuti. Mulai dari nominasi hero untuk menjadi representasi Mobile Legends tahun ini. Basahan tentang event cosplay dan masih banyak lagi.

moonton ml

moonton

Jadi walaupun kamu tidak sempat mendaftar dan bertanding, kamu masih bisa ikut membuat Mobile Legends meriah. Tentu kamu tahu bahwa event MLBB Intercity Championship 2019 baru akan mencapai puncaknya pada Mei kedepan. Tapi pemanasan event sudah dimulai sejak awal April ini.

Seperti yang disinggung di atas, kota Palembang dan Medan sudah memulai event penyisihannya. Jika kamu ingin mengikuti berita ini, coba update beritanya di Facebook page ini official Mobile Legends Indonesia.

MLBB Intercity Championship 2019 ini sepertinya menarget siapa saja yang ingin mencicipi panggung kompetisi besar dan merayakan kepopuleran game ini sebagai media esports. Bila kamu adalah seseorang yang memiliki ambisi bermain sebagai atlet esports, kesempatan ini tentu tidak boleh dilewatkan. Tapi jika kamu hanya ingin menonton atau berpartisipasi dengan jalur lain, ada juga cara untuk melakukannya.

moonton

moonton

Kompetisi esports seperti ini tidak bisa dipungkiri lagi sekarang popularitasnya. Jika hal ini sukses, Indonesia tentu akan mendapatkan banyak tim yang bisa digunakan sebagai senjata untuk kompetisi di SEA Games 2019 besok. Mudah – mudahan dengan banyak event esports Mobile Legends yang sukses ini mampu mendorong Indonesia menjadi negara esports Mobile Legends yang sukses.