Esports Mobile Legends di SEA Games Filipina

Esports Mobile Legends di SEA Games Filipina

March 28, 2019 0 By kabylake

Tidak terasa berita yang tahun lalu hot tentang esports masuk ke SEA games, sebentar lagi akan jadi kenyataan. Pada tahun 2019 ini, kamu tentu tahu bahwa Indonesia akan kembali bertanding di ajang kompetisi dan olah raga SEA Games. Hal yang berbeda kali ini adalah tambahan cabang kompetisi baru, yaitu esports.

Dalam kategori ini, pihak SEA Games telah menentukan 6 games yang akan digunakan. Pilihan 6 games ini tentu tidak asal pilih dan sudah sesuai dengan aturan standard IESF atau Federasi Esports International. Game – game ini adalah Dota 2, Starcraft II, Tekken 7, Arena of Valor, NBA 2K19 dan Mobile Legends.

games sea games 2019

Jika dilihat dari list ini, Mobile Legend adalah game yang tentunya menjadi harapan besar bagi Indonesia. Game moba dari Moonton ini bisa dibilang sangat populer di Indonesia dan bahkan memiliki banyak kompetisi besar. Salah satu yang paling menonjol adalah Piala Presiden. Game ini juga bahkan sudah dikompetisikan di tingkat SMA/SMK dengan adanya HSL yang disponsori oleh JD.ID.

Banyaknya kompetisi ini tentu membuat pemilihan pemain menjadi lebih mudah untuk dikirim ke Filipina nantinya. Player Mobile Legends Indonesia juga tergolong besar dan antusias, jadi pastinya event ini akan diramaikan banyak penonton dan mendapat banyak dukungan.

Dari kombinasi faktor – faktor ini, tentu saja Kemenpora mengharapkan hasil yang kongkrit. Pihak IESPA (Indonesia Esports Association) juga meyakinkan para komunitas esports Indonesia bahwa mereka akan membawa pulang minimal 2 medali emas dalam kategori esports besok.

sea games filipina

Jika dilihat lebih dekat, kepercayaan diri IESPA akan 2 kemenangan ini pasti berasal dai 2 games yang populer akan esportsnya di Indonesia. Games yang pertama bisa dibilang adalah Mobile Legends, sedangkan yang kedua adalah DoTA 2.

Game DoTA 2 dan Mobile Legends memang adalah dua scene esports yang sekarang ini sedang hot di Indonesia. Untuk event yang melibatkan DoTA 2, kamu bisa lihat pada HSL dan juga Piala Presiden. Mobile Legends dan DoTA 2, selalu berdampingan dan dikompetisikan lebih sering dibandingkan game lain dalam kategori SEA Games di atas.

Mari kita dukung bersama tim Indonesia yang akan dikirim bertanding untuk SEA Games Filipina 2019 depan. Mudah – mudahan, Indonesia dapat membawa medali emas pulang dalam semua games yang dikompetisikan di event ini.