Dominasi ONIC dan SFI di MPL 2019 Season Ini

Dominasi ONIC dan SFI di MPL 2019 Season Ini

April 9, 2019 0 By vidi

Jika Anda mengikuti berita esports dan turnamen Mobile Legends, kamu tentu sudah bahwa Mobile Legends Professional (MPL) sedang berjalan. Progress yang berjalan di bulan April ini merupakan pekan terakhir yang tentunya menjadi penentu siapa yang akan lolos ke tahap berikutnya.

Para tim yang sedang bersaing sepertinya juga sudah mempersiapkan strategy sendiri – sendiri untuk meraih kemenangan. Tim yang kurang persiapan tentu akan lebih cepat tersingkir dan nantinya hanya menyisakan tim yang kuat untuk babak final.

ONIC dan SFI di MPL 2019 2

youtube

Dari data yang sudah terkumpul saat ini, tim ONIC Esports dan SFI Critical sepertinya sedang mendominasi saat ini. Keduanya menempati posisi pertama dan kedua di klasemen sementara ini. Jika dilihat dari rekor-nya mereka sama – sama memiliki 9 kemenangan. Hal yang menakjubkan dari catatan ini adalah pada event tahun lalu kedua nama tim ini tidak ada di atas.

Sebelumnya yang mendominasi di esports Mobile Legends Bang Bang adalah PSG.RRQ. Tim ini tentu memang kuat tapi performanya pada tahun ini sepertinya melemah. Sekarang tim RRQ ini berada di urutan ke 4 dan berimbang nilai skornya dengan Louvre.

Dalam Regular Season ini sebetulnya akan diambil 8 tim sebagai pemegang ranking teratas. Untuk sementara hanya 3 tim yang sudah dipastikan bisa maju ke tahap selanjutnya. Nama ketiga tim tersebut adalah ONIC Esports, SFI Critical, dan Aerowolf Roxy. Walaupun begitu di minggu ke 7 nanti, mereka masih harus bertempur untuk membuktikan keunggulan mereka. Walaupun mereka kalah di minggu ke 7 itu, mereka tidak akan turun ranking.

ONIC dan SFI di MPL 2019 1

youtube

Walau sudah tidak kalah tentu para fans mengharapkan performa yang baik dari tim unggulan ini. Saat perwakilan tiap tim di wawancara, mereka juga mengaku tidak akan lengah hanya karena sudah dipastikan maju ke tahap selanjutnya. Mudah – mudahan permainan mereka di panggung minggu ke 7 tersebut bisa fenomenal.

Sementara itu di posisi kalsement bawah tepatnya rank 12, Saints Indo hanya mampu mengumpulkan 3 point saja walau sudah bermain 9 kali dalam pertandingan. Hal ini tentu menandakan Saints Indo tidak akan mampu melanjutkan ke tahap selanjutnya. Untuk posisi di atasnya, yaitu rank 11 ditempati oleh The Prime. Kondisi tim ini sebenarnya tidak terlalu jelek jika dibandingkan dengan Saints Indo. The Prime sekarang memiliki 10 point.

ONIC dan SFI di MPL 2019 3

youtube

Memasuki minggu ke 7 ini, tiap tim tentu akan berjuang untuk mengejar poin para tim yang ada di atas klasemen. Kesempatan mendapatkan poin tentu akan dimaksimalkan tiap tim demi naik satu ranking dalam pertempuran minggu ini.

Spot yang masih tersedia untuk para tim tentu masih ada. Tapi perlu diingat jika ada tim yang lengah, mereka bisa terperosok di minggu ini dan kehilangan kesempatan untuk maju ke tahap berikutnya. Mari kita lihat saja siapa yang nantinya mampu mengambil spot – spot ini dan bertarung pada tahap berikutnya di turnamen Mobile Legends: Bang Bang ini.