DayLen Terima Medali, ONIC Ungkap Kekecewaannya

DayLen Terima Medali, ONIC Ungkap Kekecewaannya

June 25, 2019 0 By vidi

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019 telah berakhir beberapa waktu lalu. Pada pertandingan tersebut, tim Mobile Legends asal Indonesia, ONIC Esports, keluar sebagai juaranya. Akan tetapi, ada hal tak menyenangkan yang terjadi selama proses penyerahan piala dan hadiah. Kehadiran DayLen Reza yang ikut naik panggung dan menerima medali emas membuat penggemar ONIC dan juga masyarakat luas bertanya-tanya, apa hubungan DayLen Reza dengan ONIC Esports?

Final MSC 2019 memang menjadi pertandingan yang sangat seru, terutama untuk kita yang notabene adalah warga Indonesia. Di kejuaraan Mobile Legends se-Asia Tenggara tersebut, dua tim asal Indonesia beradu di final, yaitu ONIC Esports dan juga Louvre. Pertemuan ONIC dengan Louvre di babak final tentu tak kali ini saja terjadi, bukan? Sudah sangat sering, yaitu sejak Piala Presiden Esports 2019, MPL Season 3, hingga MSC 2019 ini. Sayangnya, lagi-lagi ONIC lah yang selalu berhasil menjadi juara.

Hal unik pada final MSC 2019 tak hanya karena pertemuan ONIC Esports dan juga Louvre yang sudah terjadi berkali-kali, tetapi juga kehadiran DayLen Reza yang ikut dapat medali. Penggemar tahu bahwa DayLend bukan bagian dari ONIC melainkan organisasi esports lain. Akan tetapi, kehadirannya di atas panggung, terlebih lagi ikut menerima medali, membuat banyak masyarakat bertanya-tanya.

Setelah berhasil membawa pulang trofi, medali, hingga uang hadiah senilai USD$ 68 ribu atau kurang lebih Ro 962 juta. Kini, giliran manajemen ONIC Esports yang mencoba mengklarifikasi apa yang terjadi pada panggung penghargaan MSC 2019 tersebut. Mereka mencoba mengklarifikasi apa yang terjadi di atas panggung tersebut.

Klarifikasi pihak ONIC Esports masih bisa dilihat dalam postingan instagram resmi ONIC. Dalam postingan tersebut, pihak manajemen mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap DayLen Reza yang bukan bagian dari pemain atau manajemen tim dan tidak sama sekali berafiliasi dengan ONIC Esports, tetapi ikut hadir di atas panggung untuk menerima piala dan medali MSC 2019.

Pihak manajemen juga menegaskan bahwa DayLen Reza naik ke atas panggung tanpa persetujuan dari pihak ONIC Esports. Kehadirannya tersebut mencuri momen penting tim ONIC Esports yang telah berjuang siang malam untuk mencapai posisi saat ini. Pihak manajemen juga berharap yang bersangkutan menyadari kesalahan yang telah dilakukan dan ke depan tak akan mengulangi kejadian seperti ini lagi.

Sebagai masyarakat umum, apalagi penggemar ONIC Esports, tentu kita sangat menyayangkan apa yang dilakukan oleh DayLen Reza tersebut. Bagaimanapun, momen kemenangan adalah momen yang sangat personal bagi tim. Tak seharusnya orang luar hadir dan mencuri momen yang seharusnya menjadi momen kebanggaan tim tersebut. Akibat ulah DayLen Reza ini, ONIC Esports tidak memang foto kemenangan yang diambil dari depan panggung. Ia hanya memasang siluet foto kemenangan yang diambil dari belakang panggung.

Selain itu, bisa dilihat sendiri bahwa DayLen Reza hanya mencari sensasi sehingga memberanikan diri untuk naik ke atas panggung. Meski bukan siapa-siapa di tim ONIC Esports, dia merasa berhak tampil di atas panggung karena mendukung tim Indonesia dan sama-sama orang Indonesia.

Menurut Anda, bagaimana tindakan DayLen Reza ini? Apakah masih termasuk tindakan yang bisa dimaklumi atau sudah sangat mengecewakan? Bagaimanapun, kita tunggu saja bagaimana konfirmasi dari DayLen Reza. Semoga saja ada permintaan maaf yang diungkapkan oleh yang bersangkutan sehingga antara manajemen ONIC Esports dan juga pihak DayLen Reza tak ada lagi kesalahpahaman.