DayLen Reza Klarifikasi Insiden Trofi MSC 2019

DayLen Reza Klarifikasi Insiden Trofi MSC 2019

June 28, 2019 0 By vidi

Euforia MSC 2019 memang sudah hampir tak terdengar lagi. Para pemain sudah kembali pulang ke Indonesia. ONIC Esports juga sudah mendapatkan trofi, medali, dan juga hadiah setelah mengalahkan Louvre. Kebanggaan sebagai tim terbaik se-Asia Tenggara sudah berhasil mereka dapatkan. Akan tetapi, sepertinya masih ada yang tersisa dari kemeriahan final MSC 2019 lalu.

Selama pertandingan, kita mendapati fakta unik bahwa ONIC Esports akhirnya bertemu kembali dengan Louvre pada babak final. Ini tentu sudah jadi pertemuan yang tak sekali dua kali. Untuk pertandingan kali ini pun, ONIC kembali menjadi juara dan menempatkan Louvre sebagai runner up.

Setelah pertandingan, kita kembali dikejutkan oleh insiden yang dilakukan oleh DayLen Reza. Sosok yang bukan siapa-siapa dalam tim ONIC Esports ini tiba-tiba naik panggung dan ikut serta menerima medali. Hal ini tentu menjadi masalah tersendiri entah bagi tim atau bagi para penggemar.

Berkaitan dengan hal tersebut, manajemen ONIC Esports melalui instagram resmi mereka telah menyampaikan ungkapan kekecewaannya kepada DayLen Reza. Ia juga mengungkapkan bahwa ONIC Esports tidak menjalin kerja sama apa pun dengan DayLen Reza. Selain itu, mereka juga menyayangkan sikap Daylen Reza yang naik ke atas panggung tanpa ijin dari manajemen.

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya DayLen pun mengungkapkan klarifikasinya mengenai insiden tersebut. Klarifikasi tersebut ia sampaikan di channel Youtube pribadinya yang telah diposting pada 25 Juni 2019 lalu. Dari video tersebut, ia menyatakan bahwa sebelum naik ke atas panggung, dirinya sudah terlebih dahulu izin dengan manajer ONIC dan tentu saja para pemain. Menurut apa yang disampaikannya, manajer telah memberikan izin.

Tak hanya itu, DayLen juga menyatakan bahwa dirinya juga pergi ke belakang panggung untuk meminta ijin juga bersama para pemain ONIC Esports. Ia pun telah mendapatkan izin dari para pemain. Oleh karena itu, dia akhirnya memberanikan diri untuk ikut naik ke atas panggung pada saat penerimaan penghargaan.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tak berniat untuk mencuri momen personal yang seharusnya dirayakan oleh para pemain dan manajemen. Ia hanya merasa senang atas kemenangan yang berhasil diraih oleh tim asal Indonesia. Saat selesai penyerahan penghargaan, DayLen juga sudah menyerahkan kembali medali yang sempat ia terima.

Untuk memastikan bahwa tindakannya tidak salah, DayLen juga sudah bertanya kepada pihak Moonton. Sebelumnya ia bertanya kepada pihak Moonton apakah nantinya tindakan ini akan menjadi masalah atau tidak. Lalu, pihak Moonton Indonesia pun tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Anda masih bisa menyimak langsung klarifikasi dari DayLen di channel youtube pribadinya. Dengan begitu, Anda bisa menilai sendiri apakah pernyataan Daylen ini. Yang jelas ada yang ganjil dari pernyataan masing-masing pihak.

Apa yang ganjil? Sebelumnya pihak ONIC Esports secara gamblang telah menjelaskan bahwa DayLen naik tanpa ijin. Sementara klarifikasi yang dibuat oleh DayLen menyatakan bahwa ia sudah mendapatkan izin. Lalu, siapa yang benar? Apakah ada miss communication antara pihak manajemen dan juga DayLen? Tentu kita pun tak bisa memastikannya.

Entah siapa yang benar atau salah, insiden ini bisa jadi pelajaran bersama. Biarlah tim yang menang merayakan kemenangannya di atas panggung. Pihak lain yang notabene hanya pendukung harusnya cukup merasa senang di barisan pendukung. Tak perlu ikut naik panggung dan sampai membuat sensasi di dunia Mobile Legends.