Daftar Turnamen Mobile Esports Bergengsi Di Dunia

Daftar Turnamen Mobile Esports Bergengsi Di Dunia

March 6, 2019 0 By kabylake

Berkembangnya industri gaming atau game online memang tidak bisa dipungkiri. Selain sebagai hobi, gaming juga mampu dijadikan sebagai sebuah profesi yang mendatangkan banyak pundi-pundi uang. Belakangan ini juga muncul tren baru bernama mobile esports. Tren tersebut juga membawa dampak positif bagi produsen smartphone, beberapa diantaranya juga bahkan dijuluki sebagai smartphone gaming terbaik.

Karena semakin populernya, game online tidak hanya dapat menghibur atau bahkan menghabiskan waktu saja. Bahkan ada beberapa game online yang sangat kompetitif hingga bisa bersaing sengit, seperti game-game buatan moonton. Sehingga mendorong pengembangnya untuk membuat turnamen esports sampai kelas dunia.

1. Vainglory World Championship

vainglory

Vainglory merupakan pelopor dari game moba mobile yang mekanismenya sama dengan dota 2. Game ini memiliki turnamen yang sendiri yaitu Vainglory World Championship dan ada juga Vainglory Premier League.

2. Mobile Legends South East Asia Cup

Mobile Legends South East Asia Cup

Berkat populernya game Vainglory, game moba mobile selanjutnya yang sangat populer di Indonesia yaitu mobile legend juga menggelar turnamen mobile esports yaitu Mobile Legends South East Asia cup. Turnamen tersebut mempertemukan para juara dari setiap negara di Asia Tenggara.

3. AOV International Championship

AOV International Championship

Arena Of Valor atau AOV kini memiliki para pemain yang ada hampir berbasis di seluruh dunia. AOV juga menggelar turnamen mobile esports yang yang diikuti sampai dengan 5 negara.

4. Clash Royale Crown Championship

Clash Royale Crown Championship

Clash Royale Crown Championship merupakan game esports yang dikembangkan oleh supercell dan memiliki turnamennya sendiri bernama Clash Royale Crown Championship.

5. Hero Pro League

Turnamen esports Hero Pro League ini diadakan oleh developer hero game. Terdapat banyak game yang dipertandingkan dalam turnamen ini seperti bomb man, king of warship, dan crisis action.

6. Modern Combat Versus

Modern Combat Versus merupakan game First Person Shooter (FPS) yang dikembangkan oleh gameloft. Game ini ada juga yang melakukan kerjasama dengan honor. Kemudian secara bersamaan merilis turnamennya yang bernama Modern Combat Versus Honor International Series.