Cara Daftar Turnamen MLBB Resmi Versi Moonton

Cara Daftar Turnamen MLBB Resmi Versi Moonton

July 18, 2019 0 By vidi

Beberapa waktu lalu, Moonton sempat menyampaikan dukungan pada penyelenggara event yang mendaftarkan turnamen Mobile Legends secara resmi. Penyelenggara yang mengadakan event turnamen Mobile Legends secara resmi akan mendapat keuntungan dari Moonton. Keuntungan tersebut adalah dukungan dari pihak Moonton bagi para penyelenggara dengan syarat mendaftarkan turnamennya pada Moonton.

Manager Moonton yakni Lius Andre, telah sering memberitahukan pada para penyelenggara untuk mendaftarkan turnamen Mobile Legends. Lius juga menjelaskan bahwa pendaftaran turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan tidak akan membebani pihak penyelenggara. Para penyelenggara event hanya perlu mengisi kuesioner berbahasa inggris dan mematuhi aturan nya.

Para penyelenggara harus mengikuti aturan yang diberikan oleh Moonton supaya turnamen nya menjadi resmi. Moonton pun akan mengiklankan turnamen dari penyelenggara event yang sudah mendaftarkan diri melalui medsos resmi nya. Jika Anda ingin menyelenggarakan event turnamen Mobile Legends, Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Pertama, Anda perlu mendownload proposal turnamen dan melakukan pengisian proposal secara detail dari pihak Moonton. Setelah itu, Anda perlu mengisi 26 pertanyaan berbahasa inggris yang sudah disediakan oleh pihak Moonton. Kemudian, Anda harus mengirimkan proposal yang sudah didownload dan diisi dengan data yang sebenar-benar nya.

Pengiriman proposal tersebut juga boleh disertai dengan banner event saat dikirim ke email Moonton yakni [email protected] Pada umumnya, proses pengiriman proposal tersebut dilangsungkan satu bulan sebelum menyelenggarakan turnamen. Jadi jika Anda ingin mengirim proposal saat akan mengadakan turnamen MLBB, jangan satu minggu menjelang turnamen berlangsung ya.

Selain itu, Moonton juga mengadakan beberapa peraturan baru yang harus diperhatikan bagi para penyelenggara. Pihak penyelenggara harus memenuhi peraturan tersebut agar Moonton bisa memberikan dukungan penuh terhadap turnamen yang akan diselenggarakan. Jika salah satu peraturan tersebut dilanggar oleh pihak penyelenggara, maka Moonton akan mencabut seluruh dukungan yang diberikan.

moonton

moonton

Moonton membedakan dukungan yang diberikan bagi para penyelenggara turnamen MLBB yang resmi. Level dukungan tersebut mulai dari level lima (terendah) hingga level satu (tertinggi) dengan fasilitas yang berbeda pula tentunya. Moonton membedakan level dukungan tersebut bukan tanpa alasan namun berdasarkan perbedaan kasta turnamen.

Jika turnamen yang diselenggarakan berada dalam kasta menengah ke bawah, maka Moonton akan memberikan dukungan level lima. Namun jika turnamen yang diselenggarakan adalah kasta menengah ke atas, maka Moonton akan memberikan dukungan level satu. Seperti yang sudah diberitahukan tadi bahwa tiap level dukungan punya fasilitas yang berbeda-beda, maka elit support ada di level satu.

Walaupun berbeda level, dukungan dari Moonton pada penyelenggaraan turnamen pasti akan berdampak besar bagi keuntungan penyelenggara. Salah satunya adalah terkenal nya turnamen yang diselenggarakan tersebut karena dipublikasikan oleh Moonton. Selain itu, pihak penyelenggara pun akan ikut terkenal dan dipercaya untuk menyelenggarakan turnamen selanjutnya oleh berbagai macam pihak.

Player hebat pada turnamen memang keren, tapi lebih keren pihak penyelenggara turnamen nya. Penyelenggara turnamen memang keren, tapi lebih keren lagi jika mendapat legalisasi resmi dari Moonton. Maka dari itu, jadi lah penyelenggara turnamen yang mendapat legalisasi dari Moonton dan hasil kan player hebat di turnamen tersebut.

Seperti itu lah informasi mengenai cara daftar turnamen MLBB yang resmi, versi Moonton selaku pengembang. Jika Anda adalah penyelenggara turnamen yang baik, Anda pasti akan mengikuti aturan penyelenggaraan versi Moonton. Semoga informasi ini bermanfaat, dan ingat untuk tetap memainkan Mobile Legends secukupnya saja.