Bootcamp Tim MLBB Sebelum Final Piala Presiden

Bootcamp Tim MLBB Sebelum Final Piala Presiden

March 22, 2019 0 By vidi

Bagi para fans esports Mobile Legends dan DoTA 2, kamu tentu tahu bahwa final Piala Presiden sebentar lagi akan tiba. Menjelang event besar ini, sebanyak 16 tim diundang dalam acara bootcamp di Kantor Staf Presiden.

Para partisipan ini merupakan gabungan dari divisi Mobile Legends dan juga DoTA 2. Persiapan bootcamp ini sepertinya wajib bagi semua partisipan dan para atlet akan diberikan motivasi membela tanah air dan juga semangat berkompetisi sehat.

Piala presiden 2019

Menurut penyelenggara Piala Presiden Esports 2019, bootcamp ini akan diadakan pada 27 sampai 28 Maret 2019. Pengadaan bootcamp ini merupakan tanda bahwa pihak pemerintah mendukung talenta para atlet esports yang berprestasi. Asalkan memunculkan motivasi positif dan prestasi, hobi game pun bisa dibina menjadi talenta.

Pihak penyelenggara juga menjelaskan ada 3 hal yang harus dimiliki dan dimengerti atlet esports Indonesia. Hal tersebut adalah jiwa nasionalisme, motivasi membela tanah air dan juga nama bangsa. Sama seperti atlet olahraga, atlet esports tentu akan berkompetisi di kancah internasional. Jika mereka tidak memiliki semangat nasionalis yang baik, bisa saja para atlet berlaku tidak baik dan malah mencoreng nama Indonesia.

Piala-Presiden-2019

Selain mengajarkan motivasi kebangsaan, dalam bootcamp, para atlet juga akan diajarkan tentang pola gaya hidup sehat, gizi, disiplin dan juga kemampuan mengelola pendapatan. Semua skill ini tentu diperlukan para atlet untuk dapat tumbuh menjadi pemain pro yang baik.

Bayangkan saja para pemain pro ini tidak menjaga kesehatan karena terlalu banyak berlatih game, atau terlalu boros dalam mengelola pendapatan uang hadiah kemenangan. Jika ini terjadi, prestasi yang didapat dari esports tidak akan ada artinya.

piala presiden

Rangkaian kegiatan sepanjang bootcamp besok akan berisi acara seperti pembinaan, pembelajaran dan workshop. Pengajar yang akan hadir di acara ini antara lain adalah Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir untuk nasionalisme, Hartman Harris & Delwyn untuk materi bisnis esports, Laksmiari Saraswati Widodo untuk mengajar materi personal development, Kemal untuk melatih public speaking dan juga Andi Kurniawan untuk mengajarkan healthy lifestyle.

Mudah – mudahan dengan pengajaran di bootcamp, para atlet DoTA 2 dan Mobile Legends ini bisa menjadi atlet yang lebih sukses demi Indonesia.