Benarkah EVOS Oura Isyaratkan Ingin Pensiun?

Benarkah EVOS Oura Isyaratkan Ingin Pensiun?

June 12, 2019 0 By vidi

Pecinta game Mobile Legends pasti sudah tidak asing lagi dengan Eko “Oura” Julianto yang dikenal sebagai “Bapak Assassin” Mobile Legends. Beberapa waktu lalu, Oura atau pemain yang sering dipanggil Eko ini dirumorkan akan pindah ke tim saingan, yaitu RRQ. Rumor tersebut mulai tersebar pada saat EVOS kalah dari tim Alter Ego 2-0 saat kejuaraan MPL Season 3. Kini, Oura juga dirumorkan akan pensiun diri dari ranah Mobile Legends kompetitif.

Berkaitan dengan rumor kepindahannya dari EVOS ke RRQ, rumor ini semakin kencang ketika Oura kedapatan mem-follow instagram Andrian Pauline (AP) yang merupakan CEO dari tim RRQ. Hal tersebut tentu membuat para netizen semakin curiga. Rumor bahwa Oura akan meninggalkan EVOS dan berpindah ke RRQ pun semakin kuat. Ditambah lagi, pada akun Mobile Legends milik Oura, kini tak terdapat lagi nama EVOS Esports.

Berkaitan dengan rumor ini, Oura pun menanggapinya melalui akun Youtube miliknya. Ia mempublikasikan sebuah konten klarifikasi pada tanggal 26 Mei 2019. Dalam video tersebut, ia mengatakan bahwa siapa sih yang tidak ingin masuk ke tim besar RRQ? Akan tetapi, Oura pun menambahkan bahwa dirinya saat ini sedang mempertimbangkan kesempatan tersebut. Nah, dari pernyataan tersebut, dapat diasumsikan bahwa Oura sepertinya memang mendapat tawaran untuk berlabuh ke RRQ. Ia akan menjawab rumor tersebut nanti setelah lebaran.

Sesuai dengan apa yang dikatakan Oura tersebut, pada 9 Juni 2019 kemarin, Oura kembali mengunggah sebuah video di akun Youtube-nya. Dalam video tersebut, Oura membenarkan bahwa dirinya memang ditawari Adrian Pauline untuk bergabung ke RRQ. Pada saat itu, ia sempat bingung apakah memang akan bergabung atau tidak. Akan tetapi, pada akhirnya ia menolak tawaran tersebut. Hal ini tersirat dalam video yang diunggah Oura kemarin.

Dari Video terbarunya tersebut, ia memang membantah perihal rumor kepindahannya. Akan tetapi, rumor baru kembali muncul. Ada beberapa kode isyarat yang sepertinya mengarah pada keputusannya untuk pensiun dini. Dalam video tersebut, Oura mengatakan bahwa saat ini kesempatan dirinya untuk kembali ke ranah kompetitif hanya pada kisaran 30 persen. Lalu, yang 70 persen adalah fokus berinteraksi dengan penggemarnya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa dirinya nanti akan tinggal di Batam. Para fans pun dibuat khawatir bahwa Oura mungkin saja akan pensiun dari dunia Mobile Legends kompetitif.

Oura sendiri merupakan pemain Mobile Legends yang mempunyai banyak penggemar. Perjalanan kariernya di dunia Mobile Legends dapat dikatakan sangat unik. Awalnya, Oura dikenal sebagai player yang sangat menyukai hero Assassin. Fanny adalah hero favoritnya. Dia pun kemudian terkenal sebagai Bapak Assassin.

Di Tim EVOS atau Saints Indo yang sempat dibelanya, ia sering sekali diandalkan sebagai carry. Lalu, di tim EVOS Esports, Oura sering kali jadi pemain kunci untuk meraih kemenangan. Meski belum bisa memberikan prestasi yang gemilang untuk timnya, Oura termasuk pemain yang bisa diandalkan.

Jika memang benar rumor tentang ia yang ingin pensiun dini, keputusan ini tentu sangat disayangkan. Oura merupakan pemain yang bisa mempunyai masa depan yang cerah di dunia Mobile Legends kompetitif. Jika ia memutuskan untuk pensiun, tentu kariernya sebagai atlet esports akan berhenti sebelum ia sempat mendapatkan gelar juara.

Meski begitu, ini masih rumor. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan kisah atlet EVOS Oura tersebut. Sebagai penggemar, kita tentu menginginkan yang terbaik untuk Oura.