Aura Salip Bigetron di MPL S4

Aura Salip Bigetron di MPL S4

September 10, 2019 0 By vidi

Pekan ketiga Mobile Legends Pro League Season 4 telah selesai namun persaingan akan terus berlanjut di pekan berikutnya. Menjelang selesainya pekan ketiga MPL S4, semua tim Mobile Legends yang terdaftar sebagai peserta saling bersaing ketat untuk unggul. Dalam persaingan MPL S4 tersebut, sementara ini seluruh tim mengalami keadaan yang berbeda-beda satu sama lainnya. Ada yang tetap di atas awan seperti ONIC Esports, ada yang flat seperti RRQ Hoshi dan ada pula yang apes seperti Genflix Aerowolf.

Sampai saat ini Genflix Aerowolf yang berada di posisi buntut masih belum bisa memproduksi kemenangan. Itu terjadi karena mungkin kemampuan mereka belum bisa survive dalam setiap situasi pertandingan yang sedang berlangsung. Sementara itu, Aura Esports yang ada di posisi tiga klasmen sementara berhasil membalap dua tim di atasnya. Dua tim yang berhasil dikalahkannya itu adalah EVOS Esports dan Bigetron yang terkenal sebagai tim papan atas Indonesia.

gridgames

gridgames

Pada kemenangan awalnya, Aura lebih dahulu berhadapan dengan EVOS Esports dengan pertandingan yang sengit. Tapi untungnya, mereka berhasil bantai EVOS Esports dengan skor telak 2-0 walaupun pertandingan berlangsung penuh ketegangan. Sebagian fans beranggapan bahwa menangnya Aura dari EVOS Esports bukan semata-mata karena beruntung. Mereka punya kenaikan produktivitas, skill individu dan kemampuan yang cukup signifikan dari season sebelumnya.

Setelah menggeser EVOS Esports, Aura pun unggul dari Geek Fam yang juga menjadi pendatang baru. Walaupun sama-sama pendatang baru, Aura nampak satu tingkat di atas Geek Fam dari segi skill maupun kerjasama tim. Selama MPL S4 berlangsung, mereka bisa dikatakan belum pernah menemui satu kali kekalahan pun. Walaupun mereka sempat apes karena harus didiskualifikasi karena telat hadir saat melawan Bigetron Esports.

youtube

youtube

Diskualifikasi yang menimpa Aura mungkin akan memberi pandangan para penonton bahwa Bigetron sedikit lebih hebat. Namun, Aura membantah asumsi tersebut dengan membuktikan bahwa mereka bisa mengungguli poin lebih tinggi. Bahkan, hebatnya lagi mereka mampu mengacak-acak ONIC Esports sang juara bertahan dengan skor 2-0. Dengan demikian, Aura berhasil mengisi posisi puncak klasemen sementara dan mengklaim winrate 83%.

Posisi klasemen sementara ada Genflix Aerowolf di posisi 8 disusul dengan Geek Fam yang mandek di posisi 7. Kemudian ada RRQ Hoshi yang berdiri di posisi 6 dan membawahi Alter Ego yang ada di posisi 5. EVOS Esports sukses mengklaim posisi empat disusul ONIC yang harus puas di posisi 3. Lalu ada Bigetron di posisi dua dan terakhir ada Aura yang sementara ini memuncaki klasemen di posisi 1.

youtube

youtube

Keberhasilannya menumbangkan EVOS dan ONIC membuktikan bahwa Aura patut dijadikan tim unggulan pada MPL S4. Harusnya peserta MPL lainnya mewaspadai sepak terjang Aura sedini mungkin untuk melancarkan strategi agar bisa mengalahkannya. Pada pekan-pekan selanjutnya, tidak menutup kemungkinan jika Aura merajai MPL S4 mengalahkan ONIC sebagai juara season lalu. Jika dianalogikan, mereka ibarat batu yang diasah hingga menjadi berlian dan siap memanjakan mata penonton.

Mobile Legends Pro League Season 4 memang berlangsung dengan penuh peristiwa mengejutkan. Seperti kejutan dari Genflix Aerowolf yang sama sekali belum memenangkan pertandingan. Setelah itu kejutan dari RRQ Hoshi yang taringnya mulai tumpul, serta kemungkinan hilangnya juara bertahan dari ONIC. Terakhir adalah kejutan dari Aura yang membuktikan istilah from zero to hero pada MPL S4 ini.