Apakah Mungkin Ada Turnamen Mobile Legends PC?

Apakah Mungkin Ada Turnamen Mobile Legends PC?

April 10, 2019 0 By vidi

Sekarang ini esports Mobile Legends sedang booming di Indonesia. Mulai dari Piala Presiden lalu sampai MPL yang masih berjalan sampai saat ini, kompetisi Mobile Legends sepertinya makin besar dan makin sering diadakan.

Para tim yang tadinya jarang terdengar namanya sekarang mulai menjadi organisasi yang kuat mirip seperti tim sepak bola. Walau masih belum tergolong mainstream, dunia esports Mobile Legends perlahan – lahan mulai dikenal khalayak awam.

Walaupun merupakan game yang terkenal dan berkembang dari segi esportsnya, game yang satu ini sepertinya masih sempit reachnya. Kamu tentu tahu bahwa Mobile Legends merupakan game mobile, tapi karena hal ini banyak orang yang tidak mau bermain game ini.

Mobile Legends PC

youtube

Kebanyakan orang yang merupakan game hardcore lebih suka game di PC ataupun console. Jadi saat ditanya moba, mereka lebih kenal DoTA 2 ataupun LoL. Hal ini tentu sungguh disayangkan, mengingat moba seperti LoL tentu tidak banyak dikompetisikan di Indonesia. Pamor moba yang bisa dibilang sering dikompetisikan hanyalah DoTA 2 dan Mobile Legends.

Sebetulnya jika Moonton menyediakan Mobile Legends PC, para player hardcore ini pasti mau mencoba game moba ini. Versi PC Mobile Legends sekarang ini hanya berupa bermain dalam emulator Android di PC. Versi ini tentu mendatangkan kontroversi tersendiri karena memberikan keuntungan bagi yang pakai PC.

Saat ini jika kamu bermain Mobile Legends dari emulator, musuh – musuh kamu tentu masih bermain dari smartphone. Penggunaan emulator ini sering disebut curang karena kontrolnya bisa menggunakan tombol shortcut dan tentunya menghilangkan kesulitan menggunakan touchscreen. Munculnya ketidak adilan ini tentu membuat para player smartphone merasa dicurangi.

Mobile Legends PC 1

youtube

Tapi hal ini sebetulnya bisa dihilangkan jika Moonton membuat akses download Mobile Legends for PC khusus. Jika menggunakan client khusus PC, Moonton bisa membuat aturan sendiri untuk controlnya ataupun membatasi pemain PC untuk hanya bermain dengan para pengguna PC.

Nah, jika sisi PC ini sudah terkenal, nanti baru diadakan esports khusus untuk Mobile Legends versi PC. Membuat banyak cabang untuk satu game tentu bisa dibilang baik. Untuk contoh saja game seperti Hearthstone dan PUBG. Kedua game ini memiliki versi mobile dan juga PC yang sukses. Menyediakan dua versi ini tentu menjaring jala lebih luas. Jadi player yang suka main di PC tetap tertarik tapi pemain yang suka di mobile juga tetap bisa menikmati game ini.

Mobile Legends PC 2

youtube

Bagaimana menurut kamu soal ide ini? Jika Moonton memutuskan ada versi PC untuk Mobile Legends tentu player base akan makin besar. Player pro yang masih aktif sekarang bahkan bisa download Mobile Legends PC untuk berkompetisi dengan media yang berbeda. Walaupun terlihat baik, keputusan versi PC ini tentu ada di tangan Moonton sebagai