Ajang MLWC 2019 (Dua Slot Untuk Indonesia)

Ajang MLWC 2019 (Dua Slot Untuk Indonesia)

July 31, 2019 0 By vidi

Saat ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa turnamen Mobile Legends diadakan di berbagai macam kasta. Mulai dari turnamen kasta kecil, menengah, hingga turnamen kasta besar yang mendunia. Setelah sukses dengan MSC (Mobile Southeast Asia) beberapa waktu lalu, Moonton juga memperluas kompetisi Mobile Legends ke ranah global. Kompetisi ranah global tersebut adalah MLWC (Mobile Legends World Championship) yang memberi dua slot untuk Indonesia.

MLWC dirilis pertama kali pada konferensi Moonton Epicon dan direncanakan akan berlangsung pada akhir tahun dengan tuan rumah Malaysia. Babak group stage MLWC akan dimulai pada tanggal 11 hingga 14 November 2019 nanti tanpa terkecuali. Selanjutnya, main event akan berlangsung di Axiata Arena Kuala Lumpur pada tanggal 15 hingga 17 November 2019. Ajang ini diikuti oleh 16 tim dari 14 negara yang berpartisipasi dalam Mobile Legends World Championship 2019.

Dalam ajang ini, sebagian besar tim berasal dari kerajaan Asia yang ditemani kerjaan lain dari Eropa, Amerika Selatan dan Utara. Ada 9 negara dari kerajaan Asia yang berkontribusi Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Vietnam, Jepang, Thailand, dan Kambodja. Dua negara dari kerajaan Eropa adalah Russia dan Turkey yang dikhawatirkan akan mendominasi kompetisi dengan tim hebatnya. Sedangkan dari kerajaan Amerika ada dua negara yakni United States dan Brazil yang juga punya potensi besar menjuarai kompetisi.

Indonesia mendapat slot 2 tim, Filipina 2 tim, Malaysia 2 tim, Singapura 1 tim, Myanmar 1 tim, Vietnam 1 tim, Jepang 1 tim, Thailand 1 tim, dan Cambodia 1 tim. Dari kerajaan Eropa masing-masing mendapat slot 1 tim yakni Rusia dan Turki selaku perwakilan. Lalu dari Amerika, United State dan Brazil masing-masing juga mendapat slot 1 tim. Beruntung Indonesia mendapat slot 2 tim karena itu menyebabkan kemungkinan menjuarai kompetisi akan lebih besar.

Total hadiah yang dipersiapkan untuk kompetisi ini adalah $250.000 USD atau sekitar Rp3.600.000.000. Anda bisa menyaksikan pertandingan ajang MLWC ini melalui akun Youtube resmi m1 secara langsung tanpa lupa untuk mensubscribe-nya. Tentunya pertandingan tersebut akan sangat menegangkan dengan penampilan tim papan atas Mobile Legends dari berbagai macam negara. Tidak menutup kemungkinan juga jika Indonesia akan menjuarai kompetisi ini mengingat riwayat prestasi yang pernah dicapai selama ini.

Banyak player Mobile Legends yang berasumsi bahwa perwakilan dari Indonesia nanti adalah EVOS dan RRQ. Jika EVOS akan mewakili Indonesia di ajang ini, maka Oura akan jadi penguasa panggung dengan permainannya yang garang. RRQ pun begitu dengan Lemon sebagai ujung tombak yang siap bermain acrobat bersama Kagura. Jika ini benar terjadi, sepertinya EVOS dan RRQ akan jadi bintang Mobile Legends skala global.

Tapi tidak sedikit pula pihak yang mendukung ONIC dan Aerowolf Roxy untuk mewakili Indonesia. Riwayat prestasi yang pernah dicapai ONIC dan Aerwolf Roxy pun tidak kalah mengagumkan dengan EVOS dan RRQ. Mereka juga punya potensi besar untuk menjuarai kompetisi jika benar terpilih sebagai wakil dari Indonesia. Tapi yang jelas, siapapun yang akan mewakili Indonesia nanti, kita harus selalu mendukung agar Indonesia menjuarai ajang MLWC 2019.

Ajang kompetisi ini tentu akan membuat para player Mobile Legends jadi lebih antusias untuk berlatih menjadi pemain pro. Tapi bukan berarti kita juga harus ikut-ikutan antusias seperti itu ya. Tetap ingat pada prioritas hidup seperti ibadah, belajar, dan pekerjaan yang harusnya kita dahulukan. Yang paling penting, jangan lupa mainkan Mobile Legends secukupnya saja agar kesehatan kita tetap terjaga.