5 Turnamen Mobile Legends Paling Meriah Dan Menegangkan

5 Turnamen Mobile Legends Paling Meriah Dan Menegangkan

February 17, 2020 0 By vidi

Turnamen Mobile Legends merupakan salah satu acara paling ditunggu tunggu oleh para komunitasnya. Pasalnya, acara ini biasanya akan menghadirkan superstar dan tim papan atas Mobile Legends yang paling bertalenta. Tim hebat dan para superstar tersebut akan bersaing memperebutkan kemenangan dalam turnamen esports. Skill tingkat dewa dan strategi yang luar biasa tentu akan jadi tontonan yang dinantikan saat mereka bertanding.

 

Selain jadi acara paling ditunggu tunggu oleh komunitasnya, tentu acara ini juga ditunggu oleh penyelenggara. Ya, disetiap acara turnamen atau kompetisi pasti memberi keuntungan bagi pihak penyelenggara, apapun bentuknya. Bisa jadi keuntungannya berupa materi atau personal branding untuk mempromosikan diri. Nah berikut ini adalah 5 turnamen Mobile Legends yang paling meriah dan menegangkan yang pernah ada.

 

 

Turnamen Mobile Legends MPL

upstation asia

MPL merupakan turnamen Mobile Legends yang pertama kali paling meriah di Indonesia khususnya. Turnamen ini mempertemukan tim tim besar yang selalu jadi langganan partisipan seperti RRQ, EVOS, dan ONIC. Keberlangsungan MPL sendiri diadakan secara season dan saat ini sedang berlangsung MPL season 5 di Indonesia. MPL bisa disaksikan secara offline (melalui arena pertandingan) atau online (melalui live streaming).

 

 

Turnamen Mobile Legends MDL

MDL youtube

MDL merupakan turnamen Mobile Legends kasta dua setelah MPL yang mana tidak kalah seru dan meriah. Partisipan dari turnamen ini adalah tim tim besar yang tidak mengikuti turnamen MPL seperti BOOMS ID. Walaupun terbilang turnamen kasta dua dari MPL, namun keberlangsungan season 1 saat ini sama meriahnya dengan MPL. Bahkan sesekali terlihat bahwa ada tim yang punya skill lebih tinggi dari para peserta MPL season 5 yang sedang berlangsung.

 

 

Turnamen Mobile Legends M1 World Championship

M1 Youtube

Turnamen Mobile Legends ini merupakan yang paling meriah dari yang lain karena pesertanya dari penjuru dunia. Hebatnya, turnamen ini dimenangkan oleh EVOS dari Indonesia sebagai juara dan RRQ dari Indonesia sebagai runner-up. Peserta dari penjuru dunia lainnya tidak bisa menandingi dua tim besar yang diutus oleh negara Indonesia. Kemenangan tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara dengan tim Mobile Legends paling mengerikan.

 

 

Turnamen Mobile Legends Piala Presiden

Turnamen Mobile Legends yang satu ini juga tak kalah meriah dari turnamen lainnya karena penampilan superstar. JessNoLimit jadi top player pilihan pada turnamen Piala Presiden ini, mengalahkan Lemon dan Donkey. Acara ini juga didukung oleh pemerintah setempat dan menjadi pintu gerbang masuknya esports sebagai cabang SEA Games. Akhirnya, pada tahun 2019 lalu, SEA Games Mobile Legends pun diadakan dengan gabungan para top player hebat Indonesia.

 

 

Turnamen Mobile Legends SEA Games 2019

Turnamen Mobile Legends yang satu ini sama seperti M1 World Championship yang berskala luar negeri. Sayangnya, Indonesia hanya mendapat medali perak pada turnamen ini karena bentukan tim yang masih butuh membiasakan diri. Para top player yang tergabung disini masih harus banyak berlatih dan menjalin kecocokan. Pasalnya mereka kurang kompak atau tidak sekompak saat bermain dengan klub mereka masing masing.

 

Lima turnamen tersebut sifatnya masih sementara karena kemungkinan besar akan ada inovasi lain dari Moonton. Para pemain Mobile Legends pun mulai mengadakan kompetisi kecil kecilan lewat cafe atau tempat nongkrong. Tidak menutup kemungkinan jika kompetisi kecil kecilan tersebut jadi turnamen besar di Indonesia. Contohnya saja putera presiden Indonesia yakni Kaesang dan adiknya yang membuka kompetisi Mobile Legends di Solo.

 

Anda yang berminat untuk menyelenggarakan kompetisi Mobile Legends juga bisa menyelenggarakannya. Daftarkan terlebih dahulu lewat Moonton dan jadilah penyelenggara turnamen yang menerbitkan talenta baru. Bekerjasamalah dengan sponsor untuk menjadikan turnamen yang Anda selenggarakan lebih meriah dan lebih mewah.

 

Turnamen Mobile Legends kini menjadi wabah kompetisi yang dinantikan oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Mulai dari anak anak, remaja, dewasa hingga orang tua juga ada yang ingin berpartisipasi dalam kompetisi ini. Anda bisa jadi partisipan atau pihak penyelenggara jika Anda juga menaruh minat pada turnamen Mobile Legends. Nah menurut Sobat Gamers, ada lagi kah kompetisi besar Mobile Legends yang lebih meriah dari yang sudah disebutkan tadi?