4 Tim Mobile Legends Lolos Main Event IENC 2019

4 Tim Mobile Legends Lolos Main Event IENC 2019

June 17, 2019 0 By vidi

Kualifikasi online terbuka IENC 2019 telah selesai dilakukan pada 10 – 12 Juni 2019 lalu. Pertandingan ini pun menghasilkan 4 tim yang dipastikan akan melaku pada babak main event. Masing-masing tim adalah pemenang dari grup A, B, C, dan D. Para pemenang grup yang berhasil memenangkan tiket untuk menuju main event adalah Aura Blaze, Dranix Esports, XcN Gaming, dan juga RRQ TCN. Bagaimana perjalanan mereka hingga bisa sampai ke babak main event?

Pada pertandingan final grup A, dua tim yang berhasil sampai final adalah Aura Blaze dan juga Rev DC. Pertandingan ini menghasilkan Aura Blaze sebagai pemenang dengan skor 2-0. Sementara itu, pertandingan final grup B mempertemukan Rev Louvre dengan Dranix Esports. Pertandingan ini berlangsung sangat ketat. Sampai pada akhir pertandingan, Dranix Esports berhasil mengamankan tiket menuju main event dengan skor 1-2.

Sementara itu, pada babak final Grup C, kedua tim yang telah berjuang adalah XcN Gaming dan Pondok Gaming SR. Sayangnya, Pondok Gaming SR tak tahan menghadapi serangan dari XcN sehingga mengalami kekalahan. XcN berhasil mengamankan posisi dengan skor penuh 2-0. Terakhir, pada final grup D, dua tim yang bertanding adalah RRQ TCN dan juga Patrios EST. Sayangnya, Patriot EST harus tunduk di hadapan RRQ TCN dengan skor penuh 2- 0.

Dengan hasil ini, 4 tim yang berhasil menjuarai masing-masing grup dalam babak kualifikasi terbuka IENC 2109 dipastikan akan menuju main event. Sudah ada 3 tim yang menunggu mereka, yaitu Onic Esports, BTR Esports, dan juga Louvre. Mereka langsung menuju maint events karena mendapat undangan langsung dari panitia. Sementara itu, akan ada 1 tim lagi yang merupakan juara kualifikasi daerah yang juga akan meramaikan main event IENC 2019 ini.

Mereka akan bersaing secara ketat pada tanggal 13 – 14 Juli 2019 nanti. Masing-masing tim yang bertanding harus bisa bermain maksimal untuk memperoleh gelar juara. Selain bisa mendapatkan hadiah total sebesar Rp 750 juta, tim yang menang juga berkesempatan untuk berangkat ke pelatnas untuk menjadi wakil Indonesia dalam Sea Games 2019 nanti.

Selain Mobile Legends, ada dua cabang esports lainnya yang juga dipertandingkan dalam IENC 2019 ini. Dua cabang esports yang dimaksud adalah Dota 2 dan Tekken7. Panggung esports di Indonesia saat ini memang sepertinya sedang ramai dengan turnamen-turnamen regional ataupun nasional yang diselenggarakan oleh banyak pihak.

Untuk IENC 2019 sendiri, Anda yang bukan pro player pun bisa mengikuti kualifikasi daerah untuk merasakan sensasi bermain di kejuaraan nasional. Pahami persyaratannya dengan baik dan segera lakukan pendaftaran karena kualifikasi daerah akan segera dimulai. Bangun karier Anda di dunia esports karena ekosistem esports Indonesia saat ini pun sudah sangat berkembang. Turnamen-turnamen ini bisa menjadi bekal untuk menuju karier yang lebih tinggi lagi nantinya.

Kembali lagi pada IENC 2019, masing-masing pemenang untuk cabang esports Mobile Legends, Tekken7, dan Dota 2 akan mendapatkan satu tiket menuju SEA Games 2019. Bagi Anda yang belum tahu, SEA Games kali ini akan diselenggarakan di Filipina pada tanggal 30 November 2010 hingga 11 Desember 2019. Tak hanya para atlet esports yang tengah bersiap, atlet olahraga konvensional pun sedang melakukan serangkaian persiapan untuk bisa bermain apik pada SEA Games nanti. Kita doakan saja semoga siapa pun tim yang akan mewakili Indonesia pada cabang Esports bisa mengharumkan nama baik Indonesia.