3 Pemain MLBB Aerowolf Dilepas, Pertanda Apa?

3 Pemain MLBB Aerowolf Dilepas, Pertanda Apa?

June 15, 2019 0 By Jes

Ada kabar mengejutkan dari cabang esport Mobile Legend: Bang Bang tanah air. Aerowolf, salah satu organisasi esports asal Indonesia, melepas tiga pemain Mobile Legends mereka. ini tentu menjadi tanda tanya besar bagi para pecinta Mobile Legends. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Datang dan pergi merupakan hal yang sangat biasa dalam dunia esports. Ekosistem esports di Indonesia memang masih belum mantap. Sama seperti pada olahraga konvensional, perpindahan pemain menuju tim lain juga merupakan hal yang sangat wajar terjadi. Akan tetapi, jika ada satu tim yang langsung melepas 3 pemainnya sekaligus, ini tentu menandakan sesuatu. Apakah Aerowolf akan menutup divisi Mobile Legends mereka?

Instagram Aerowolf

Berkaitan dengan apakah Aerowolf akan menutup divisi Mobile Legends mereka atau tidak, mungkin saja tidak. Seperti yang kita ketahui bersama, roster tim Mobile Legends Aerowolf merupakan Juara MPL 2018 yang dikenal dengan Tim Roxy. Dahulu, Tim Roxy adalah tim yang bernaung di bawah NXL Aerowolf. Akan tetapi, pada April 2018 lalu, tim ini resmi bergabung dengan Aerowolf. Mungkin, pihak Aerowolf mempunyai rencana lain untuk membangun divisi Mobile Legends mereka.

Melalui situs media sosial dari Aerowolf, mereka telah mengumumkan pelepasan tiga pemain mereka dengan mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal. Tiga pemain yang meninggalkan Aerowolf adalah Agung “Billy” Tribowo, Joshua “LJ” Darmansyah, dan Fadhil “Rave’ Abdurrahman. Selain ucapan terima kasih dan selamat tinggal, pihak Aerowolf tidak menjelaskan apa-apa lagi.

Instagram Aerowolf

Di sisi lain, melalui akun berita Mobile Legends di @lambe_moba, netizen justru melakukan diskusi yang cukup menarik untuk kasus ini. Mereka menerka-nerka akan ke mana tiap pemain yang dilepas oleh Aerowolf. Mungkin saja ada salah satu pemain yang akhirnya pindah ke EVOS setelah ada kabar lain menyatakan bahwa EVOS kekurangan pemain tank. Dari ketiga pemain tersebut, LJ dirumorkan akan bergabung dengan tim tersebut.

Seperti yang sudah kita bahas beberapa waktu lalu, EVOS kabarnya juga akan ditinggalkan oleh dua pemain terbaik mereka, yaitu Oura dan JessNoLimit. Rumor yang saling melengkapi ini tentu menjadi diskusi yang sangat menarik oleh para pecinta Mobile Legends.

Instagram Aerowolf

Sampai hari ini, belum ada tanggapan resmi dari pihak Aerowolf maupun EVOS yang mengkonfirmasi rumor yang beredar luas di kalangan pecinta Mobile Legends. Dalam waktu dekat, masing-masing organisasi esports pasti akan memberikan klarifikasi mereka terhadap rumor yang makin banyak beredar kali ini. Kita tunggu saja kabar terbaru tersebut.

Perpindahan pemain, baik dalam dunia olahraga konvensional maupun olahraga digital sangat wajar terjadi. Ini menjadi strategi masing-masing tim untuk membentuk tim kuat mereka. Perpindahan pemain juga bisa memberikan peluang karier yang lebih baik bagi para atlet. Jadi, jangan merasa sedih jika ada pemain yang meninggalkan satu tim tertentu dan berlabuh ke tim yang lain.

Tak hanya itu, dalam dunia esports, berhenti menjadi atlet bukan berarti karier mereka hancur. Ada juga beberapa pemain yang berhenti dari dunia esports kompetitif, tetapi karier mereka tetap baik. Mereka biasanya beralih menjadi pembuat konten gamers. Peluang industri di bidang esports memang sangat bagus. Anda tidak hanya bisa menjadi atlet profesional, masih banyak pilihan lain yang bisa Anda pilih untuk berkarier di dunia esports.

Mari kita nantikan saja kabar terbaru dari tim Mobile Legends di Indonesia. Baik EVOS maupun Aerowolf, keduanya termasuk tim yang cukup menjanjikan untuk cabang esports Mobile Legends.