Tips Menjadi Juara Turnamen Mobile Legends

Tips Menjadi Juara Turnamen Mobile Legends

December 25, 2020 0 By admin

Buat kalian para pemain setia Mobile Legend, tentu sekadar main rank di game MLBB masih belum cukup untuk menunjukkan skill kalian. Ada baiknya kalian ikut turnamen Mobile Legend terbaru, baik yang diselenggarakan resmi oleh Moonton, maupun turnamen mandiri.

Tentunya ketika ikut turnamen ESPORTS MLBB, kalian nggak ingin sekadar jadi penggembira saja. Ada hal-hal yang perlu kalian persiapkan agar bisa jadi juara turnamen Mobile Legends yang kalian ikuti.

Siapkan Squad yang Kuat

juara ml, turnamen ml, juara turnamen ml

Squad ML

Skuad yang sudah sering mabar (main bareng) bisa dipastikan bakal lebih kuat daripada skuad yang asal nemu saat turnamen. 

Karena gaya permainan dan skill masing-masing sudah saling memahami. Sehingga waktu mau engage ke dalam pertempuran, masing-masing sudah tahu kapan timing yang tepat.

Beda dengan skuad yang asal nemu atau baru terbentuk saat turnamen. Bisa dipastikan kerjasama tim akan terkendala, apalagi jika masih amatir.

Jangan Pakai HP Kentang

juara ml, turnamen ml, juara turnamen ml

HP Kentang

Banyak peserta turnamen ESPORT Mobile Legend yang sudah latihan dengan rutin dan sungguh-sungguh, tapi hasilnya tidak maksimal saat turnamen.

Kesalahan teknis karena perangkat HP kentang (spesifikasi pas-pasan) bisa menghambat kemenangan. Mungkin permainan bisa saja diulang, tapi ketidaknyamanan bisa jadi bakal merusak suasana tim.

Karena itu persiapkan HP gaming yang bagus sebelum mengikuti sebuah turnamen.

Pastikan Jaringan Aman

juara ml, turnamen ml, juara turnamen ml

Setting Jaringan Internet

Baik turnamen Mobile Legend online maupun offline, pastikan kalian punya back up untuk jaringan, seperti menggunakan modem.

Di turnamen Mobile Legend resmi kalian mungkin nggak butuh karena sudah disediakan wifi dari penyelenggara turnamen, yang tentunya wifi bukan kaleng-kaleng alias ngebut gila. 

Tapi di turnamen Mobile Legend mandiri yang disediakan pihak ketiga, kalian paling tidak harus menyiapkan 2 jaringan. Entah itu lewat wifi bersama atau jaringan seluler pribadi (lebih dari 1 operator).

Pilih Turnamen yang Tepat

juara ml, turnamen ml, juara turnamen ml

Turnamen MLBB

Pengertian turnamen yang tepat adalah turnamen ML yang memberikan kalian kemungkinan jadi juara terbesar. Jika kalian baru pertama kali ikut turnamen, tak perlu memaksakan ikut turnamen besar dengan ratusan skuad lawan.

Turnamen MLBB gratis bisa jadi ajah uji coba kekompakan tim kalian sebelum turun ke turnamen ESPORT yang lebih besar. 

Tak masalah walaupun tidak ada hadiah atau hadiahnya kurang memuaskan. Karena tujuannya melatih mental dan kekompakan skuad kalian di dalam pertandingan resmi.

Beberapa turnamen lokal hanya mensyaratkan biaya pendaftaran yang kecil, tapi hadiahnya bisa mencapai jutaan rupiah.

Kalian bisa cek jadwal turnamen Mobile Legend terbaru di tautan yang disertakan tersebut, dan pastikan kalian bisa menjadi juara turnamen mobile legends ya.

Bagi Role Hero tanpa Egois

juara ml, turnamen ml, juara turnamen ml

Role Hero ML

Salah satu keuntungan membentuk skuad dan bermain bersama adalah adanya pembagian peran yang sudah settle dengan baik.

Jangan sampai seperti anak Epic yang rebutan peran Marksman atau nggak mau ambil role Tank.

Pastikan saat draft pick untuk memilih Hero yang bisa menjadi counter bagi hero lawan. Yang seperti ini akan semakin mudah kalian lakukan seiring banyaknya jam terbang untuk mabar.

Jaga Kesehatan hingga Hari Turnamen

juara ml, turnamen ml, juara turnamen ml

Jaga Kesehatan Tubuh

Semua persiapan dan rencana tidak akan ada gunanya jika waktu hari H pertandingan, ternyata kalian tidak fit.

Karena itu pastikan persiapan kesehatan juga kalian lakukan. Apalagi kalau kalian mengikuti turnamen ML offline atau live di lokasi tertentu.

Makan, aktivitas, dan istirahat cukup sudah pasti penting. Ingat, lebih baik hindari begadang sebagai gaya hidup terus-terusan.

Demikian tips menjadi juara turnamen Mobile Legends yang dapat menjadi persiapan kalian. Andai belum jadi juara, tetap santai, karena masih banyak turnamen-turnamen ESPORTS yang diselenggarakan. Kalau perlu, kalian bisa mencoba cara membuat turnamen Mobile Legend sendiri.