Jejak Prestasi Evos Mobile Legend di Dunia Esports

Jejak Prestasi Evos Mobile Legend di Dunia Esports

December 23, 2020 0 By admin

Prestasi Evos Mobile Legend

EVOS Esports merupakan salah satu organisasi esports yang sudah dibentuk pada tahun 2016. Sebelum terjun ke mobile game dan membentuk tim Evos Mobile Legend, tim ini mengawali perjalanan mereka dengan divisi Dota 2.

Sukses di game versi PC, organisasi esports ini pun mulai membentuk beberapa tim baru. Kini, mereka fokus ke mobile game. Setidaknya, ada 6 tim yang kini berada di bawah naungan EVOS Esports Indonesia, yakni tim AOV, Free Fire, Mobile Legends, ML Ladies, PUBG Mobile, dan Point Blank.

Sejarah Perjalanan Evos Esports

evos esports, evos mobile legend, prestasi evos, dunia evos esports, esports, evos

Logo Evos Esports

Perjalanan Evos Esports dimulai dari tim Dota 2 yang dibentuk pada Agustus 2016. Meski bukan tim besar, tim rintisan ini mampu membawa nama EVOS dikenal oleh komunitas gamers.

Pada tahun 2018, tim ini pun akhirnya berhasil membawa pulang trofi international, yakni ProDotA Cup Southeast Asia#13. EVOS Esports menjadi juara pertama dari 8 tim. Mereka pun membawa pulang hadiah sebesar US$1,500.

Kemenangan yang diberikan oleh tim Dota 2 mampu mendorong organisasi ini untuk terus berkembang. Kini, EVOS Esports sudah sangat dikenal oleh komunitas gamers. Organisasi ini menjadi salah satu organisasi esports terbesar di Indonesia.

Bahkan, EVOS Esports pun melebarkan sayapnya ke Thailand. Ia sudah memiliki beberapa tim di sana. Ini menjadi bukti bahwa organisasi ini terus berkembang ke arah yang lebih baik.

Sejarah Perjalanan Evos Mobile Legend

evos esports, evos mobile legend, prestasi evos, dunia evos esports, esports, evos

Evos Esports

Salah satu tim EVOS Esports yang berhasil meraih banyak prestasi adalah tim Mobile Legends. Pada tahun 2019 lalu, EVOS Legend berhasil membuktikan kehebatan mereka dengan membawa pulang trofi Juara M1 World Championship. Ini adalah kejuaraan Mobile Legends tingkat dunia.

Di kancah nasional, EVOS Esports sudah ikut serta meramaikan kejuaraan MPL sejak season 1. Mereka berhasil meraih posisi runner up selama dua musim berturut-turut, yakni pada MPL Season 1 dan MPL Season 2.

Kemudian, di Season 3, prestasi mereka di MPL merosot jauh. Setelah dua musim berturut-turut selalu masuk final, tim ini harus puas di posisi ke-8 pada MPL Season 3.

Penurunan prestasi tersebut mengharuskan tim ini untuk berbenah. Mereka pun mulai melakukan perubahan daftar pemain dengan merekrut pemain-pemain baru. Donkey dan Oura adalah dua pemain veteran yang masih dipertahankan. Mereka juga menunjuk pemain baru seperti Wann dan Luminaire.

Perombakan pemain ini akhirnya membuahkan hasil yang manis. Evos Legend berhasil menjadi juara 1 di MPL Indonesia Season 4. Mereka juga berhasil menempati posisi pertama di M1 World Championship.

Sejak pertama kali dibentuk hingga sekarang, daftar prestasi Evos Mobile Legend sudah cukup banyak. Ke depan, mereka akan terus mengukir prestasi-prestasi membanggakan lainnya.

Daftar Pemain Evos Legend

evos esports, evos mobile legend, prestasi evos, dunia evos esports, esports, evos

Foto Evos Legends

Sejak pertama kali dibentuk, tim Mobile Legends EVOS Esports sudah beberapa kali mengalami perombakan. Kalian tidak akan lagi menemukan nama Jess No Limit Evos di dalam daftar pemain. Berikut adalah daftar pemain aktif di EVOS Legend saat ini.

  1. Yurino “Donkey”
  2. M. Satrya “Butts”
  3. Miftah “Revicii” Fauzan
  4. M. Farhan “Larajie” M.
  5. Raihan “Bajan” Delvino
  6. Ihsan “Luminaire” Besari
  7. Fahmi “Rexxy” Adam A.
  8. Muhammad “Wann” Ridwan
  9. Gustian “Rekt”

Menjelang penghujung tahun 2020, EVOS Mobile Legends akan kembali bertarung di One Esports MPL Invitational yang digelar pada 27 November 2020 – 6 Desember 2020. Semoga saja mereka bisa kembali membawa kemenangan untuk mengharumkan nama Indonesia.