Hasil Positif Test COVID 19 Tim RRQ Menuju M2 MLBB

Hasil Positif Test COVID 19 Tim RRQ Menuju M2 MLBB

January 5, 2021 0 By admin

Pada awal tahun 2021, semua pemain RRQ Hoshi Mobile Legends Tanah Air berangkat ke Singapura untuk mengikuti turnamen M2 MLBB. Tidak lama setelah unggahan keberangkatan mereka, lalu dari Insta Stories mereka masing-masing, para pemain RRQ mengutarakan kemarahan, yang mana kekesalan mereka ditujukan ke pihak Moonton.

Informasi terupdate yang kami dapatkan, bahwa beberapa pemain RRQ, yakni James, Xin, R7, Wizzking, dan Lemon dinyatakan positif dan sedang tertahan di bandara. Sudah pasti, hal ini membuat para penggemar / fans kaget dan khawatir. Namun, saat itu juga semuanya langsung di cek ulang kembali, ternyata terbukti aman semua kok.

Loh, sebenarnya apa yang terjadi? Kenapa bisa positif terus negatif lagi? aturan Rapid Test-nya gimana sih? Nah, buat kalian yang penasaran, yukz kita bahas lebih lanjut, biar jadi jelas!

Perbedaan Antara Rapid Test Antigen atau Antibodi?

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai insiden RRQ yang sempat dinyatakan positif, apakah kalian sudah tahu perbedaan antara Rapid Test Antigen dengan Rapid Test Antibodi? Mungkin kita sudah bosan dengar berbagai istilah test COVID-19 ini, tetapi mempelajari sedikit pengetahuan tentang tes COVID-19 penting juga.

Tes COVID-19 yang suka dilakukan sama kebanyakan orang yaitu Rapid Test Antigen dan Antibodi. Harga Rapid Test Antigen emang lumayan agak mahal, tapi ini jauh lebih akurat dibandingin sama Rapid Test Antibodi.

Jika kalian bingung, cara membedakannya gampang aja, kalau Rapid Test Antibodi itu yang cuma mengambil sampel darah, sedangkan kalau Antigen itu hanya mengambil sampel lendir lewat hidung.

m2, m2 mlbb, rrq, rrq hoshi

RRQ Hoshi

Reaktif Belum Tentu Positif, Wajib Tes Swab PCR

Menetapkan pasien terkena COVID-19 itu dilakukan sehabis menjalani hasil tes Swab PCR. Tes ini memiliki hasil yang sangat akurat dibandingkan 2 tes yang udah kita bahas diatas. Jadi, ketika kalian menjalani Rapid Test Antigen hasilnya reaktif tapi, belum tentu hasil Test Swab PCR-nya positif.

Prosedurnya memang seperti itu, jadi kalau kalian terdeteksi reaktif saat Rapid Test Antigen, jangan langsung panik, tapi lakukan Test Swab PCR maka hasilnya lebih akurat / jelas.

Mengenai Tim RRQ Hoshi Yang Sempat Dinyatakan Positif

Yukz, kita balik lagi ke kasus berangkatnya RRQ untuk M2 MLBB, yang kemudian ditahan saat pemeriksaan di bandara. Peraturan perjalanan pada masing-masing daerah memang berbeda-beda, sejak tanggal 23 Desember 2020 lalu. Juga pada pemerintah Singapura yang memiliki aturan ketat bagi setiap pendatang dari luar negeri.

Tidak hanya Rapid Test Antigen saja, melainkan Ministry of Singapore mewajibkan Test Swab PCR yang dilakukan dalam jangka waktu 72 jam. Tidak bisa dipastikan, tes mana yang dijalani oleh para pemain RRQ waktu di Indonesia, sebelum keberangkatan. Wizzking berkata di vlog-nya, kalau mereka telah menjalani 3X tes dengan hasil: positif-negatif-negatif.

Kemudian, pada tanggal 24 Desember 2020, R7 beserta kawan-kawan pertama kali menjalani tes di Indonesia yang hasilnya bikin waswas yakni, reaktif. Padahal menurut keterangan Wizzking, RS pertama saat mereka menjalani Test Swab PCR enggak verified by Ministry of Singapore.

Gegara hal tersebut, RRQ mencoba untuk tes kembali ke RS yang berbeda, dan hasilnya negatif. Masih juga waswas, maka dari pihak manajemen RRQ memutuskan untuk melakukan tes ke-3 dan hasilnya juga non-reaktif.

Sangat disayangkan, Lemon beserta kawan-kawan masih tertahan di bandara gara-gara hasil tes yang positif itu. Mau tidak mau, mereka harus mengikuti aturan yang berlaku di Ministry of Singapore. Emang ketat banget, ‘ karena ini menyangkut pada orang banyak.

Dibawa ke RS, RRQ Xin dan Kawan-kawan Meluapkan Kekesalan

Dari hasil tes yang pemain RRQ sempat positif itu, maka James, Xin, R7, Wizzking, dan Lemon mengutarakan kekesalan mereka pada penyelenggara turnamen M2 MLBB. Menunggu 9 jam di bandara, ke-5 pemain RRQ yang saat itu berstatus ODP dijemput ambulans untuk dilarikan ke RS.

Selama di RS, mereka mengaku mendapatkan treatment seperti orang yang memang benar-benar sakit. Namun, Xin mengaku bahwa dirinya beserta teman-teman lain ngerasa sehat banget.

Kita enggak sakit loh, terus ditahan di RS kayak orang yang emang di vonis sakit, tapi ini sudah aman kok, tenang aja. kata Xin lewat video live di Instagram-nya.

Sebagian dari kalian mungkin ada yang mengatakan, bahwa tindakan para pemain RRQ ini berlebihan, dengan marah-marah di medsos. Tapi kan kita enggak tahu, gimana rasa stres, capek, waswas, serta tekanan yang dirasakan masing-masing pemain, bukan.

Xin, R7, James, Wizzking, dan Lemon sempat menginap 2 hari di RS, dan enggak ketemu sama teman-teman lainnya. Mereka melakukan tes sebanyak 2X, dan ternyata hasilnya negatif. Pada akhirnya Lemon dan kawan-kawan di perbolehkan bergabung dengan teman-teman lain di hotel.

Fokus Latihan, Pemain RRQ Siap Menghadapi Turnamen M2

Walaupun harus menginap di RS, Wizzking berkata kalau mereka masih tetap melakukan latihan untuk turnamen M2 MLBB. Sesudah mendapatkan hasil negatif dari 2 tes yang dilakukan di Singapura, semua pemain RRQ dinyatakan positif / sehat.

Kejadian ini berakhir dengan adanya klarifikasi bahwa ada kesalahpahaman sama pihak Moonton. Para penggemar / fans sempat geram di karenakan, hal ini pastinya bisa merusak konsentrasi para pemain Vyn dan kawan-kawan.

Semoga setelah ini pemain RRQ bisa fokus ke turnamen M2 MLBB dan bisa membawa pialanya ke Indonesia. Jangan lupa untuk selalu mendukung dan tetap semarakkan hastag #INDOPRIDE ya!

Kalian bisa melihat berita terkini mengenai turnamen M2, tips & trik ML lainya di Gametweeps, biar kalian enggak kudet! Soalnya akan ada banyak banget isu-isu terbaru yang seru banget untuk disimak jadi, jangan sampai ketinggalan ya gaes, sampai jumpa lagi.