Panduan Bermain Magic Chess ML Untuk Pemula

Panduan Bermain Magic Chess ML Untuk Pemula

December 22, 2020 0 By admin

Game Magic Chess ML adalah salah satu mode yang cukup digemari oleh gamers. Mode ini awalnya merupakan game sendiri yang diterbitkan oleh Moonton. Namun, pada Januari 2020, game ini menjadi satu bagian di Mobile Legends: Bang Bang.

Sudahkah kalian menguasai salah satu mode di Mobile Legends ini?

Jika belum, informasi ini tepat sekali untuk disimak. Kita akan membahas tentang tips dan trik serta combo magic chess ML terbaru. Berikut penjelasan lengkapnya.

  • Pilihan Commander Menentukan Kemenangan Permainan

Commander atau yang sering disebut dengan Little Commander merupakan karakter yang dikendalikan oleh komputer di Mobile Legends. 

Combo Magic Chess Terbaru 2020 sudah sudah memiliki 12 Commander yang bisa dimainkan. Masing-masing mempunyai 3 kemampuan unik di mana salah satunya bisa dipakai untuk pertempuran.

Meski tidak memberikan bonus kekuatan yang signifikan, kemampuan Commander bisa memberikan sedikit keunggulan kepada kalian saat bermain. Setiap Commander mempunyai cara yang berbeda untuk memanipulasi medang perang.

Swordsman Remy, misalnya, memungkinkan kalian untuk memperoleh emas lebih banyak. Sementara itu, Eva sang Mysterious Deer mampu meningkatkan statistik unit yang dikerahkan.

Karena masing-masing Commander mempunyai kemampuan unik, setidaknya kalian harus menguasai satu atau dua Commander untuk dicocokkan dengan tipe permainan kalian.

  • Sistem Perekonomian: Jadi Pelit adalah Pilihan Terbaik

Pada awal permainan, kalian mungkin tertarik untuk memutar ulang toko hanya dengan 2 koin gold. Sekilas, ini seakan menjadi tindakan dengan imbalan yang tinggi. Padahal, risikonya juga sama tingginya.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk menghemat di awal. Hal ini sangat masuk akal. Kalian bisa memperoleh sebanyak 4 gold tambahan per putaran dari bunga (2 koin untuk 10 gold, 4 koin untuk 20 gold).

Selain itu, kemenangan dan kekalahan beruntun juga bisa memberikan bonus emas. Kemenangan beruntun memang mencegah kalian kehilangan HP. 

Namun, di sisi lain, ada juga yang disebut kerugian strategis dalam bermain Magic Chess ML. Kalian bisa mencoba strategi ini untuk menghemat biaya di awal.

Kalian juga bisa menjual unit yang tidak dibutuhkan untuk mendapatkan koin-koin tambahan. Selanjutnya, sinergi Eruditio akan memberi tambahan emas pada setiap rondenya.

magic chess ml, magic chess

Magic Chess ML (Gameplay)

  • Kuasai Beberapa Synergy

Synergi merupakan bagian yang paling penting dari keseluruhan mode Magic Chess ML. Pilihan Synergy yang tepat bisa membawa kalian menuju kemenangan.

Dalam hal ini, Synergy dibagi menjadi dua, yakni Role and Faction. Total ada sebanyak 9 peran yang dilengkapi dengan 10 fraksi.

Karena panduan ini ditujukan untuk pemula, kita tidak akan membahas bagian ini terlalu dalam. 

Kami hanya akan memberikan beberapa Synergy terbaik yang bisa digunakan pemula, yakni Weapon Master, Elementalist – Western Dessert, dan Dragon’s Altar.

Setidaknya, kalian harus menguasai beberapa Synergy di atas.

Berbeda dengan Chess-TD, keefektifan Synergy sangat bergantung pada siapa yang kalian temui dalam permainan, bagaimana kalian menempatkan unit, dan item apa yang kalian dapatkan. 

Dalam hal ini, kalian perlu menjelajahi berbagai opsi yang ada. Jangan takut diinjak.

  • Jangan Sepelekan Item

Kalian bisa melengkapi Gero dengan membeli item. Namun, cara terbaik untuk mendapatkan item adalah dengan mengalahkan monster yang Anda temui di setiap putaran. Anda juga bisa mendapatkan item melalui Fate Box.

Cobalah untuk selalu mengidentifikasi rencana permainan sedini mungkin. Pilih item yang tepat sesuai dengan hero kalian.

Untuk bisa memenangkan Magic Chess ML, skill kalian harus terus diasah. Cara ini diharapkan bisa menjadi acuan untuk meningkatkan kemampuan kalian. Selamat Bermain!