Ingin Main ML di PC? Pakai 3 Emulator Mobile Legends Ini

Ingin Main ML di PC? Pakai 3 Emulator Mobile Legends Ini

December 21, 2020 0 By admin

Ingin main Mobile Legends (ML) di PC? Tenang, kalian bisa melakukannya dengan mudah. Emulator Mobile Legend adalah solusi untuk memainkan game MOBA ini di PC.

Seperti yang kita ketahui bersama, Mobile Legends pada dasarnya adalah game berbasis mobile. Artinya, kalian hanya bisa memainkan game ini menggunakan smartphone. Aplikasi resminya hanya bisa diunduh melalui Google Play Store dan App store.

Namun, di era yang lebih canggih, kalian bisa memanfaatkan platform pihak ketiga untuk memainkan game ini di PC. Setidaknya, ada 3 emulator Mobile Legend di laptop yang bisa dicoba. Berikut penjelasan lengkapnya.

GameLoop Mobile Legends

emulator mobile legend, emulator ml pc, emulator

Rekomendasi Emulator ML PC Ke-1

GameLoop mungkin menjadi emulator paling populer yang banyak dimanfaatkan oleh pemain untuk memainkan game Android di PC. Melalui emulator GameLoop Mobile Legends, kalian juga bisa memainkan game ML dengan lebih memuaskan.

GameLoop mengklaim dirinya sebagai The Official Mobile Legends on PC. Sama seperti ketika bermain di smartphone, grafik akan tetap tampil maksimal. Kontrol pun lebih mantap dengan menggunakan gamepad. Kalian akan merasakan sensasi bermain yang luar biasa.

Lalu, bagaimana cara menggunakan emulator mobile legend ini?

Kalian hanya perlu mengunjungi situs resmi GameLoop. Di halaman depan, ada pilihan “download”. Unduh file dan lakukan proses instalasi hingga selesai. Kalian pun bisa memainkan game ML di PC atau laptop!

NoxPlayer Mobile Legends

emulator mobile legend, emulator ml pc, emulator

Rekomendasi Emulator ML PC Ke-2

Emulator selanjutnya yang bisa dijadikan alternatif untuk memainkan game Andorid di PC adalah NoxPlayer. Emulator ini sudah dirilis sejak pertengahan 2015 lalu. Emulator ini juga menyediakan game Mobile Legends untuk PC.

Bagaimana cara memanfaatkan emulator mobile legend ini untuk memainkan game Mobile Legends di PC?

Untuk kalian yang belum pernah mengunduh NoxPlayer, lakukan tutorial berikut ini.

  • Kunjungi situs resmi NoxPlayer di sini.
  • Click “Download Mobile Legends: Bang Bang on PC”. Dengan melakukan pilihan ini, kalian akan mengunduh NoxPlayer dan aplikasi Mobile Legends sekaligus.
  • Setelah proses pengunduhan dan instalasi selesai, kalian bisa langsung memainkan game ini di PC.

Untuk kalian yang sudah memiliki aplikasi NoxPlayer, lakukan tutorial berikut.

  • Masuk ke aplikasi NoxPlayer
  • Di kolom “Search” Ketikkan Mobile Legends Bang Bang
  • Unduh aplikasi
  • Tunggu proses download dan instalasi selesai, lalu mainkan game ini di PC.

MEmuPlay Mobile Legends

emulator mobile legend, emulator ml pc, emulator

Rekomendasi Emulator ML PC Ke-3

Terakhir, emulator game yang bisa dicoba untuk memainkan game Android di PC adalah MEmuPlay. Selain Mobile Legends, kalian juga bisa menemukan banyak game Android lainnya di situs resmi MEmuPlay. Cukup install game yang diinginkan, lalu mainkan game tersebut dengan mudah di PC kalian.

Tutorial Menggunakan MEmuPlay untuk Bermain Mobile Legends di PC.

  • Unduh MEmu Installer dan selesaikan pengaturan awal
  • Star MEmu, kemudian buka Google Play di Desktop
  • Manfaatkan tombol Search, ketikkan Mobile Legends
  • Unduh dan Install Mobile Legend
  • Tunggu proses instalasi selesai
  • Klik icon Mobile Legends untuk mulai memainkan game ini di PC

Tiga emulator di atas menjadi yang paling populer di kalangan para gamers. Kalian bisa memilih salah satunya yang paling kompatibel dengan PC kalian.

Setelah berhasil menginstall Mobile Legends di PC, kalian akan merasakan sensasi permainan yang berbeda. Dengan memainkan game Mobile Legends PC, kamu bisa memainkan game MOBA sederhana ini dengan sensasi layaknya memainkan Dota 2.

Ini menjadi salah satu alasan utama mengapa banyak gamers mencari emulator Mobile Legend. Mereka menginginkan sensasi bermain yang lebih menarik dan profesional.