Cara Mengatasi Lose Streak di Mobile Legends (ML)

Cara Mengatasi Lose Streak di Mobile Legends (ML)

March 24, 2021 0 By admin

Saat bermain Mobile Legends di mode Ranked, pasti rasanya sangat menyebalkan jika mengalami lose streak. Padahal, kalian sudah bermain bagus hingga berhasil menjadi MVP. Namun, masih sering mengalami kekalahan.

Lose streak artinya adalah istilah yang biasa digunakan oleh pemain ML jika mengalami kekalahan secara beruntun di sebuah pertandingan. Biasanya, hal itu disebabkan oleh beberapa faktor.

Supaya Sobat Gamers tidak terus-terusan mengalami lose streak ML, berikut adalah cara mengatasi hal yang sangat menjengkelkan ini, simak dibawah ini yah!

Cara Mengatasi Lose Streak di Mobile Legends (ML)

cara mengatasi lose streak ml, lose streak ml

Lose Streak ML

  • Bermainlah dengan Teman yang Dipercaya

Jika kalian punya teman yang gemar bermain Mobile Legends, maka ajaklah mabar di mode Ranked. Nah, pastikan juga kalau teman kalian memang benar-benar bisa dipercaya.

Misalnya, skill mereka sudah cukup bagus untuk menjadi squad di ML. Dengan begitu, Sobat Gamers akan terhindar dari lose streak ml.

  • Jangan Menguasai Satu Hero Saja

Salah satu penyebab utama mengapa kalian mengalami lose streak Mobile Legends adalah hanya menggunakan satu hero saja. Jika kamu tidak ingin kalah terus, cobalah untuk menggunakan hero lainnya.

Ketika ada lawan yang menggunakan hero andalan kalian, mau tidak mau harus menggunakan hero lainnya agar tidak mudah diobrak-abrik oleh mereka. 

Sebaiknya, kalian kuasai tiga hero berbeda untuk menghindari kekalahan beruntun. Sobat Gamers tidak bisa selamanya menggunakan satu hero yang itu-itu saja.

  • Tidak Bermain Solo Rank

Cara lain untuk mengatasi lose streak adalah jangan bermain sendirian atau Solo Rank. Mengapa begitu? Sebab, kalian akan bertemu dengan para pemain yang belum pernah diketahui sebelumnya. Selain itu, kalian juga tidak tahu cara bermain mereka di ML.

Jika kalian beruntung, mungkin bisa bertemu dengan pemain yang memiliki skill luar biasa dan berpengalaman. Jadi, mereka bisa membantu kalian untuk memenangkan pertandingan dengan mudah.

  • Hindari Bermain Egois

Buat kalian yang belum tahu, bermain secara egois sebetulnya juga menjadi penyebab mengapa selalu mengalami kekalahan. Maksudnya, kalian sembarang menentukan hero dan tidak berpikir panjang saat mengambil buff.

Kemudian, tidak ingin berbagi dengan anggota tim lainnya. Tentunya, hal itu akan membuat beberapa pemain lainnya pergi karena ada yang ingin menang sendiri saat pembagian role.

  • Siapkan Strategi Jitu

Bermain ML tidak semudah yang dibayangkan. Sobat Gamers dituntut untuk menguasai strategi yang jitu agar bisa mengalahkan musuh dengan mudah. Selain itu, kalian perlu menyiapkan strategi lainnya untuk berjaga-jaga.

Bisa saja ada beberapa strategi yang berubah dalam setiap pertandingan. Maka dari itu, kalian tidak boleh asal-asalan bermain Mobile Legends. Pikirkanlah setiap strategi untuk memenangkan setiap pertandingan.

  • Kuasai Map di Mobile Legends

Sobat Gamers juga diwajibkan untuk bisa menguasai maps. Tujuannya adalah agar kalian dapat mengetahui posisi seluruh anggota tim dan lawan yang berada di sekitar situ.

Ada manfaat lain jika kalian menguasai maps di ML, yaitu tidak kecolongan dan mengetahui posisi anggota tim yang sangat membutuhkan bantuan.

  • Jaringan Internet Tetap Stabil

Jaringan internet menjadi faktor paling penting dalam bermain Mobile Legends. Sebelum memulai pertandingan, ada baiknya kalian memperhatikan koneksi internet di smartphone.

Jadi, Sobat Gamers tidak akan terganggu dan bisa bermain tanpa harus mengalami kekalahan. Pilihlah provider dengan koneksi internet yang baik untuk bermain ML. 

Cara mengatasi lose streak ML tersebut harus kalian perhatikan sebelum bertanding dengan pemain lainnya. Pastikan kalian benar-benar menguasai beberapa hero agar bisa melumpuhkan lawan dengan mudah.

Namun, semuanya kembali lagi pada kemampuan Sobat Gamers dan para musuh yang kalian hadapi, jika musuh yang kalian hadapi ada publik GG, maka butuh banget kalian menguasai poin 2, 4 & 5 yah.

Mungkin cukup sekian dulu berita esports gaming mengenai cara mengatasi lose streak ML, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua dalam bermain sendiri atau 1 tim squad.

Jangan lupa untuk selalu pantau terus situs Gametweeps, untuk menemukan isu-isu terbaru seputar dunia esports, update patch terbaru, download logo gaming s/d tips & trik bermain game Mobile Legends.