Cara Mendapatkan MVP di Game Mobile Legends (MLBB)

Cara Mendapatkan MVP di Game Mobile Legends (MLBB)

August 11, 2020 0 By admin

Cara MVP di Game Mobile Legends

MVP adalah singkatan dari Most Valuable Player, yang artinya pemain tersebut menjadi permain yang paling berkontribusi besar dalam tim. MVP memiliki data statistik paling bagus di sepanjang pertandingan. Salah satu keuntungan dapat predikat sebagai MVP adalah klaim hadiah medal chest yang lebih banyak didapatkan.

Biasanya pemain yang menggunakan Hero MarksmanMage, atau Assassin paling mudah jadi MVP dalam game MLBB. Namun tak menutup kemungkinan jika role lainnya juga bisa jadi MVP.

Faktor penentu apakah Sobat Gamers jadi MVP dalam game MLBB tak semata karena jumlah kill yang banyak. Ada banyak faktor membuat kalian jadi MVP dalam game MLBB. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah ini.

cara-mendapatkan-mvp-di-game-mobile-legends-mlbb

Cara Mendapatkan MVP di Game Mobile Legends (MLBB)

1. Dapatkan Poin Kill

Biasanya hero yang menjadi MVP adalah mereka yang berhasil mendapatkan poin kill terbanyak. Itulah sebabnya Carry atau Midlaner lebih sering jadi MVP dalam game MLBB sebab merekalah yang memiliki damage terbesar dalam tim.

Cara termudah untuk mendapatkan poin kill adalah dengan merebut last hit dari musuh yang sedang sekarat. Banyak pemain yang tidak menyukai cara ini dan sering disebut ‘kill steal’.

Meski misi terutama MVP adalah mendapatkan kill sebanyak-banyaknya, Sobat Gamers juga harus tetap berhati-hati dan tidak memaksakan kehendak. Sebab jika terlalu sembrono hal ini justru bisa memecah tim dan justru membuat kalian kalah.

2. Tabung Gold dan Beli Item

Sejak di early game Sobat Gamers diharuskan untuk mengumpulkan pundi-pundi emas yang akan digunakan untuk membeli item. Manfaatkan gold yang kalian dapatkan untuk membeli item yang menambah damagelifesteal, dan juga attack speed. Ketiga item ini akan menunjang performa kalian sebagai Midlaner atau Carry.

Cara mengumpulkan gold dengan cepat adalah dengan membunuh monster atau farming di area jungle. Semakin banyak gold yang Sobat Gamers dapatkan maka akan semakin besar kemungkinan kalian untuk jadi MVP dalam game MLBB.

Baca Juga: Inilah Faktor Penyebab Menang di Match Mobile Legends

Baca Juga: Hero Keren Begini Kok Dibilang Hero Sampah

3. Minimalisir Kematian/ Death dalam Game

Jika tidak bisa mendapatkan poin kill, maka sebaiknya Sobat Gamers tidak menambahi angka kematian. Poin death atau kematian adalah hal terfatal yang akan mempengaruhi peringkat yang kalian dapatkan di akhir pertandingan.

Cara meminimalisir kematian cukup mudah, Sobat Gamers hanya perlu melakukan hal-hal berikut ini. Misalnya, hindari pertarungan yang tak seimbang, perhatikan map dan lokasi musuh agar tidak terciduk, kemudian bantu tim yang sedang war. Jika tidak memungkinkan untuk memenangkan pertandingan, ajaklah teman-teman satu tim kalian untuk mundur.

4. Kumpulkan Poin Assist

Meski Sobat Gamers tak bisa mendapatkan poin kill, usahakanlah untuk mendapat poin assist. Poin ini sangat membantu untuk mendongkrak performa kalian. Agar bisa mendapatkan banyak poin assist, Sobat Gamers harus sering-sering membantu teman dalam team fight.

Bekerja sama lah dengan tim, perhatikan map, dan segeralah datang jika tekan satu tim kalian membutuhkan. Tidak perlu berebutan poin kill karena poin assist pun akan dihitung dan masuk ke dalam kalkulasi statistik permainan.

5. Menangkan Pertempuran

Kemenangan tak ditentukan dari berapa banyak poin kill yang kalian dapatkan, melainkan dari turret yang Sobat Gamers tumbangkan. Menang dan kalah dalam permainan merupakan hal yang lumrah. Namun, hampir tak ada gunanya menjadi MVP dari tim yang kalah.

Oleh sebab itu kalian harus memenangkan pertandingan sebisa mungkin. Bekerja samalah dengan tim untuk menghancurkan pertahanan musuh. Fokuskan permainan untuk menghancurkan turret satu per satu. Meski kalian memiliki permainan yang sangat bagus, Sobat Gamers harus tetap bahu-membahu dengan tim agar bisa keluar sebagai pemenang.

Semakin tinggi tier maka akan semakin sulit pula jadi MVP dalam game MLBB. Persaingan kompetitif semakin ketat dan pemain yang kalian temukan juga akan semakin kuat.

Cara terbaik untuk bermain game dan memenangkan hampir semua pertandingan adalah dengan bermain bersama teman-teman kalian (mabar). Kemungkinan Sobat Gamers untuk jadi MVP dalam game MLBB pun semakin besar jika bertanding dengan teman-teman.

Jika tidak memiliki teman mabar, maka Sobat Gamers sebaiknya bergabung dengan komunitas. Bersosialisasilah di komunitas esports dan temukan tim kalian di sana.