Cara Bermain Mobile Legends dengan 4 Jari

Cara Bermain Mobile Legends dengan 4 Jari

January 18, 2021 0 By admin

Siapa dari kalian yang tidak tahu cara main Mobile Legends? Pastinya sudah paham betul dong, namun apakah kalian pernah memainkan game MOBA ini dengan menggunakan 4 jari, layaknya seorang pro player? Apa teknik yang kalian gunakan?

Jika kalian kaget atau emang belum tahu sebelumnya, kami disini akan menjelaskan mengenai teknik permainan ini secara lengkap.

Mungkin saja dengan adanya penjelasan mengenai cara bermain Mobile Legends dengan 4 jari ini, bisa membuat kalian belajar mengenai teknik para pro player ini.

Kok Bisa Menggunakan 4 Jari?

Layaknya seorang pemain Mobile Legends pada umumnya, yang menggunakan kontrol saat memainkan game Mobile Legends dengan menggunakan 2 jari. Ibu jari kiri digunakan untuk mengendalikan tombol analog, dan ibu jari kanan untuk fokus ke berbagai macam tombol skill serangan.

Efek kelemahan menggunakan 2 jari ini ialah refleks jari jadi tidak cepat, yang mengakibatkan pergerakan hero yang kalian mainkan menjadi lebih lambat. Itulah kenapa setiap pemain Mobile Legends profesional menggunakan tambahan telunjuk kanan dan kiri.

Kelebihan Memainkan Mobile Legends Dengan 4 Jari

  • Bisa berotasi saat menyerang
  • Bisa mengarahkan serangan lebih cepat
  • Beli item lebih cepat
  • Cepat saat membuka minimap
  • Pergerakan hero jadi lebih lincah.

Kekurangan Memainkan Mobile Legends yang Tidak Terlalu Signifikan

  • Butuh fokus yang lebih tinggi
  • Intensitas permainan sangat tinggi
  • Membutuhkan adaptasi yang tidak sebentar

Itu menjadi alasan, kenapa pemain baru sebaiknya belajar menggunakan dua jari, tiga jari dulu, baru ke empat jari, karena, kalian harus membiasakan ibu jari, dan telunjuk kanan / kiri dengan tugas dari masing-masing saat bermain.

Cara Bermain Mobile Legends Dengan 4 Jari

cara bermain mobile legends dengan 4 jari, cara main mobile legends

Ketika main mobile legends dengan 4 jari, kalian harus memposisikan HP senyaman mungkin di kedua tangan, supaya tidak kagok saat permainan di mulai.

Jari Posisi Fungsi
Ibu jari kiri bawah Mengatur gerak hero
Ibu jari kanan bawah Tombol skill dan ultimate
Telunjuk kiri atas Buka minimap, menargetkan serangan
Telunjuk kanan atas Beli item, rotasi, menargetkan serangan

 

Dengan posisi tersebut, kalian akan lebih nyaman saat bermain, dan bisa bereaksi cepat, jadi butuh banget untuk terus membiasakan posisi tersebut supaya jari-jari kalian semakin terlatih atau terbiasa.

Tips Sebelum Main Mobile Legends Dengan 4 Jari

Selagi kalian gemar memainkan game di HP atau menjadi pemain esports mobile, tentu risiko jari kram atau mungkin terkilir sudah pasti ada.

Karena kalian dituntut untuk fokus untuk bisa refleks cepat dengan jari saat bermain game. Agar tak terjadi hal seperti itu, kalian perlu menerapkan beberapa tips di bawah ini:

  • Melakukan pemanasan jari sebelum bermain game
  • Membersihkan layar HP dengan lap lembut,
  • Mencuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer sebelum memegang / menyentuh HP
  • Berlatih dulu di practice mode Mobile Legends
  • Usahakan memegang HP dengan kondisi yang nyaman
  • Jangan menggunakan charger atau headset agar jari lebih bebas

Aksesoris HP Untuk Main Mobile Legends Dengan 4 Jari

cara bermain mobile legends dengan 4 jari, cara main mobile legends

Adapun kendala yang ada saat bermain Mobile Legends dengan 4 jari ialah layar HP. Kadang-kadang di permukaan layar tidak licin yang menjadikan sentuhan jari ke layar tidak sensitif.

Dengan menggunakan aksesoris pendukung saat turnamen esports mungkin dilarang, namun kalian kan bisa memakainya di rumah kan. Kami memilih 3 aksesoris pendukung yang bisa membuat kalian makin jago bermain Mobile Legends dengan 4 jari.

1. Grip

Fungsi dari grip ialah untuk menjepit HP dari sisi kiri dan kanan. Pemain 4 jari mesti selektif banget tuh buat memilih grip HP. Kalau bentuknya tidak sesuai, nanti malah menyulitkan kedua jari telunjuk untuk bisa mencapai titik layar atas.

2. Analog Fisik

Alat ini berfungsi untuk menjadi pengganti analog pada layar HP, dan cara menggunakannya cuma tinggal dilekatkan saja ke bagian atas tombol analog, supaya pergerakan jari kalian bisa jadi leluasa.

3. Sarung Jempol Gaming

Jika tidak ada analog fisik, maka menggunakan sarung jempol pun boleh. Sarung ini dibuat dari kain khusus yang akan membuat jempol kalian tetap licin walaupun kondisi layarnya keset atau kotor. Harganya jua murah, sekitar Rp10.000 per pasang, jadi patut di coba tuh.

Mungkin hanya informasi terbaru ml mengenai tutorial cara bermain Mobile Legends dengan 4 jari, semoga penjelasan yang singkat ini bisa bermanfaat buat di terapkan dalam permainan kalian. Jangan lupa di share ke teman-teman kalian, supaya mereka juga bisa berlatih ya.